Berita

Bedah Rumah di Kamal Muara: Membantu Hingga Mandiri

02 Mei 2024
Program bedah rumah Tzu Chi di Kamal Muara yang dimulai sejak 2017 sudah banyak memberi manfaat bagi warga dalam hal peningkatan kualitas hidup, ekonomi, dan pendidikan. Salah satunya keluarga Sulusia.

Suara Kasih: Mengenang Perjalanan RS Tzu Chi

Suara Kasih: Mengenang Perjalanan RS Tzu Chi

27 September 2011 Ada seorang perawat yang telah bersumbangsih selama 25 tahun lamanya. Saat datang bekerja, ia telah berusia lebih dari 60 tahun dan kini usianya hampir mendekati 90 tahun. Namun, ia masih enerjik dan bersemangat dalam melayani pasien.
Inspirasi untuk Sesama

Inspirasi untuk Sesama

27 September 2011 Dalam kunjungan kasih ini para relawan memberikan bingkisan makanan, selimut, serta berdoa untuk kesembuhan pasien. Tak hanya itu saja, para relawan pun selalu berinteraksi dengan pasien, seperti memberikan dukungan moril, bercanda ria, dan menampilkan gerakan isyarat tangan (shou yu).
Menjalin Jodoh Baik

Menjalin Jodoh Baik

27 September 2011
Dalam kesempatan sosialisasi relawan baru, para relawan pun menampilkan segala aktivitas yang dilakukan oleh para relawan Tzu Chi yang menyangkut 4 misi dan 8 Jejak langkah. Salah satunya kegiatan misi amal yang dilakukan pada bulan Agustus 2011.
Suara Kasih: Konflik Menimbulkan Penderitaan

Suara Kasih: Konflik Menimbulkan Penderitaan

26 September 2011 Kita dapat melihat negara ini mengalami bencana akibat kondisi iklim yang ekstrem. Seringkali menjelang musim dingin, kita dapat melihat tanaman pangan yang siap dipanen rusak total akibat perubahan cuaca. Negara ini juga dilanda banjir dan badai topan.
Atmosfer Cinta Kasih

Atmosfer Cinta Kasih

26 September 2011 Setiap karung beras cinta kasih diberikan secara langsung dari tangan relawan kepada warga. Para relawan juga begitu sigap dan siap untuk membantu para warga yang kesulitan untuk mengangkat karung beras cinta kasih.
Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

Beras Cinta Kasih untuk Pekanbaru

26 September 2011 Mereka datang lebih awal untuk mendapatkan pemahaman mengenai kisah Tzu Chi dan pengarahan  tentang tata cara pembagian beras cinta kasih. Karena hampir semua yang hadir adalah Bodhisatwa baru yang belum pernah ataupun baru sekali-sekali turut berkontribusi dalam kegiatan Tzu Chi.
Menolong Tanpa Pamrih

Menolong Tanpa Pamrih

26 September 2011
Shijie Lenny Pupella relawan Tzu Chi Makassar mencoba berkomunikasi dengan Tan Bie Tjin yang ditemukan dalam kondisi terlantar di halaman Polsek Wajo Makassar.
Suara Kasih: Hidup Sederhana

Suara Kasih: Hidup Sederhana

24 September 2011
Lenyapkanlah  ketamakan, kebencian, dan kebodohan serta hilangkanlah kesombongan. Kita harus mensyukuri dan menghargai berkah. Jika orang lain harus kenyang 100 persen, kita cukup kenyang 80 persen saja. Sisanya 20 persen dapat kita berikan pada orang-orang yang membutuhkan. Inilah yang sering saya imbau belakangan ini.
Belajar untuk Berdana

Belajar untuk Berdana

24 September 2011 Kegiatan donor darah yang diadakan rutin setiap bulannya di Kantor Penghubung Tzu Chi Lampung ini diikuti oleh 49 orang. Sebagian besar  donor  adalah  mereka yang telah rutin mendonorkan darahnya setiap kali Tzu Chi Lampung mengadakan kegiatan donor darah.
Sebuah Jalinan Kasih Sayang

Sebuah Jalinan Kasih Sayang

23 September 2011
Para donor tidak merasa takut ketika mendonorkan darah, meskipun itu adalah pertama kalinya bagi mereka karena perhatian dari relawan Tzu Chi dan murid-murid Yayasan Perguruan Hang Kasturi yang membuat perasan mereka menjadi hangat seperti keluarga sendiri.
Suara Kasih: Menyelamatkan Nyawa

Suara Kasih: Menyelamatkan Nyawa

23 September 2011
Di negara mana pun, asalkan ada relawan dan tenaga medis Tzu Chi, maka orang yang menderita pasti akan ditolong. Semua ini berkat adanya para tenaga medis yang memiliki cinta kasih dan tekad yang luhur.
Festival Kue Bulan

Festival Kue Bulan

23 September 2011 Pembuatan kue bulan yang diolah di tempat tersebut dapat menjadi tontonan para pengunjung Mal. Di angkat menjadi event pariwisata Batam tentu sangat membanggakan Tzu Chi Batam, namun ini juga sebenarnya menjadi tantangan untuk berbuat lebih baik.
Jing Si Talk: Empat Cara Melepas

Jing Si Talk: Empat Cara Melepas

23 September 2011
Di awal acara, Livia Shijiemengajak 29 peserta yang hadir untuk menyanyikan lagu “Da Chan Hui” (Pertobatan Besar). Sesuai dengan pesan Master Cheng Yen, tahun ini merupakan tahun pertobatan, setiap orang hendaknya menyadari kesalahan, memperbaiki kesalahan, dan mendalami pertobatan dengan mengikis setiap noda batin.
Suara Kasih: Menyelami Dharma Bersama-sama

Suara Kasih: Menyelami Dharma Bersama-sama

22 September 2011 Para Bodhisatwa lansia harus menjaga kesehatan dengan baik baru berkesempatan untuk ikut serta. Selain itu, mereka harus mempertahankan tekad dan tak terpengaruh oleh kondisi eksternal. Selama 6 bulan terakhir, kita melihat seluruh anggota keluarga, baik tua maupun muda berlatih bersama.
Kebijaksanaan dalam Sebuah Buku

Kebijaksanaan dalam Sebuah Buku

22 September 2011 Lulu Shigu menyampaikan secara umum 20 poin kesulitan kepada peserta bedah buku yang hadir agar dalam bedah buku selanjutnya bisa  para peserta dapat sama-sama membahas masing-masing kesulitan lebih mendalam.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -