Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

Benih yang Tumbuh di Tanjung Pinang

18 September 2011 Ketika rombongan tiba, sudah banyak pasien yang menunggu. Relawan dari Tanjung Pinang juga terlihat sibuk di lapangan. Para dokter segera bersiap-siap untuk melayani pasien. Acara baksos kesehatan dibuka dengan menyanyikan lagu “Satu Keluarga” disertai dengan gerakan isyarat tangan yang dilanjutkan dengan membacakan doa.
Suara Kasih: Menyatu dengan Hati Buddha

Suara Kasih: Menyatu dengan Hati Buddha

17 September 2011 Mereka berlatih sampai hati mereka menyatu dengan suara genderang. Mereka menabuh genderang dengan sepenuh hati, mendengar suaranya sendiri, dan memperdengarkannya kepada orang lain. Mereka menabuhnya dengan bersatu hati dan juga menyatu dengan genderangnya.
Suara Kasih: Menyebarkan Dharma di Dunia

Suara Kasih: Menyebarkan Dharma di Dunia

16 September 2011 Dalam pementasan kali ini, kita melihat berbagai adegan yang menggambarkan Dharma yang dibabarkan oleh Buddha pada lebih dari 2.000 tahun lalu. Mengenai kondisi kehidupan ini, Buddha berkata bahwa semuanya berawal dari pikiran.
Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

Kasih untuk Pahlawan Kebersihan

16 September 2011 Tzu Chi pun memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan Kota Surabaya bekerja sama dengan pemerintah Kota Surabaya dan Walikota Surabaya. Tzu Chi menyadari bahwa mereka ini menduduki posisi penting dalam kehidupan sehari-hari warga Kota Surabaya.
Mempraktikkan “5 R”

Mempraktikkan “5 R”

16 September 2011 Ada suasana yang berbeda pada minggu ini,  alunan lagu-lagu Tzu Chi berkumandang indah menemani para relawan selama melakukan kegiatan. Hal yang baru ini mengundang banyak komentar positif dari para relawan daur ulang, salah satunya Amel Shijie yang beberapa waktu lalu pulang ke kampung halaman batin insan Tzu Chi di Hualien, Taiwan.
Suara Kasih: Menumbuhkan Kebijaksanaan

Suara Kasih: Menumbuhkan Kebijaksanaan

15 September 2011 Relawan Tzu Chi, Ci Yue dan Allen memeragakan gerakan tubuh yang benar. Mereka sungguh mengagumkan. Selama masa pelatihan, kita melihat banyak kisah yang menyentuh. Relawan yang berusia lanjut pun tidak menyerah dan tetap teguh pada semangatnya.
Menciptakan Dunia yang Bersih

Menciptakan Dunia yang Bersih

15 September 2011 Dalam kegiatan ini, selain menjunjung tinggi nilai kebersihan, para relawan Tzu Chi  juga berupaya dalam misi menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global.
Manfaat Donor Darah

Manfaat Donor Darah

15 September 2011 Hari itu yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya ada 86 donor, namun hanya 73 yang berhasil diambil darahnya. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB. Dengan wajah sukacita relawan dan petugas PMI bahu-membahu menaikan barang-barang ke dalam mobil Menurut .
Suara Kasih: Meringankan Penderitaan Pasien

Suara Kasih: Meringankan Penderitaan Pasien

14 September 2011 Gedung baru Rumah Sakit Taichung telah diresmikan. Sesungguhnya, RS Tzu Chi Taichung yang pertama telah diresmikan beberapa tahun yang lalu. Gedung baru ini telah kita rencanakan sejak belasan tahun yang lalu. Pada saat itu,pelayanan medis yang saya lihat di Taichung tidak seperti sekarang ini.
Mengalang Hati Welas Asih

Mengalang Hati Welas Asih

14 September 2011
Namun saat ini Master Cheng Yen telah membuka lahan yang sangat baik bagi kita untuk dapat mengekspresikan cinta kasih dan welas asih kita melalui Yayasan Buddha Tzu Chi.
Menjaga dan Melayani Orangtua

Menjaga dan Melayani Orangtua

14 September 2011
Setibanya di panti, para relawan mendapat sambutan hangat dari opa dan oma yang sudah menunggu kehadiran mereka. Rasa rindu pun terobati setelah empat bulan lamanya para relawan tidak mengunjungi opa dan oma.
Berdana Melalui Donor Darah

Berdana Melalui Donor Darah

14 September 2011
Suwandy bersyukur bahwa masih banyak orang yang peduli dan berkeinginan menyumbangkan darahnya. “Dengan kerelaan kita mengikuti kegiatan ini dan menjadi donor. Kita memiliki kesempatan untuk membantu orang-orang yang mungkin saat ini sangat memerlukan darah kita untuk bertahan hidup," ucapnya.
Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisatwa

Suara Kasih: Menapaki Jalan Bodhisatwa

13 September 2011 Janganlah terpengaruh oleh keuntungan, kekuasaan, dan ketenaran yang dapat menyebabkan batin kita ternoda oleh ketamakan, kebencian, dan kebodohan.
Cinta dari Dalam Hati

Cinta dari Dalam Hati

13 September 2011 Memiliki golongan darah yang langka, membuat Rini semakin bersemangat ketika kegiatan donor darah datang. “Darah saya golongan AB. Saya tahu kalau darah AB jarang, jadi saya ingin bantu PMI untuk nolong orang yang memerlukan darah AB,” katanya.
Cinta Kasih Bagi Korban Kebakaran

Cinta Kasih Bagi Korban Kebakaran

13 September 2011
Setelah peristiwa kebakaran, Tim Tanggap Darurat Tzu Chi segera melakukan survei lapangan untuk menentukan jenis bantuan dan banyaknya warga yang memerlukan bantuan. Dari hasil survei terdata sebanyak 149 keluarga yang terdapat di posko pengungsian.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -