Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

29 April 2011 Minggu 10 April 2011, ada beberapa relawan yang baru pertama kali ikut kegiatan ini. Mereka begitu terharu melihat keadaan Gan En Hu (keluarga penerima bantuan) yang hidup di bawah garis kemiskinan, sekaligus juga merasa sangat bersyukur atas keadaan mereka sendiri saat ini.
Suara Kasih : Melenyapkan Kekotoran Batin

Suara Kasih : Melenyapkan Kekotoran Batin

28 April 2011
Buddha dengan jelas mengajarkan kepada kita bahwa setiap orang memiliki benih kebuddhaan. Kita harus kembali pada benih kebuddhaan yang murni, terang, dan alami. Pada hakikatnya setiap orang memiliki benih kebuddhaan yang murni dan terang. Ini adalah kebenaran yang Buddha temukan pada saat mencapai pencerahan.
Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

Sumbangsih Penghadir Kebahagiaan

28 April 2011
Salah satu peserta donor darah termuda berusia 18 tahun yang bernama Tandiono mengaku termotivasi untuk ikut serta dalam kegiatan donor ini karena ajakan teman sekantornya.
Menapaki Jalan Tzu Chi

Menapaki Jalan Tzu Chi

28 April 2011
Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mensosialisasikan budaya kemanusiaan Tzu Chi, membina relawan baru, dan mendalami visi misi Tzu Chi dalam melaksanakan kegiatan kemanusian. Selain itu, acara ini pun menjadi ajang untuk mengajak atau merekrut para relawan baru yang ingin bergabung di dunia Tzu Chi.
Suara kasih : Bervegetarian Demi Kehidupan

Suara kasih : Bervegetarian Demi Kehidupan

27 April 2011 Sungguh, gaya hidup kita berkaitan sangat erat dengan kondisi lingkungan. Untuk menghemat energi  dan mengurangi emisi karbon, bervegetarian adalah cara yang paling tepat karena akan menciptakan siklus yang baik.
“45 Tahun Tzu Chi”

“45 Tahun Tzu Chi”

27 April 2011 Kini 45 tahun telah berlalu. Dengan diadakannya kebaktian ini setiap bulan termasuk pada bulan-bulan kembar penanggalan Imlek , maka jika dihitung, kebaktian Bhaisajyaguru ini telah kita adakan sebanyak 552 kali,” kata Master Cheng Yen pagi ini.
Menyegarkan Hati dan Pikiran

Menyegarkan Hati dan Pikiran

27 April 2011 Minggu, tanggal 10 April 2011 pagi pukul 06.00 para relawan sudah berkumpul di Depo Daur Ulang Muara Karang. Mereka berkumpul untuk melakukan kegiatan Gong Xiu atau kebaktian bersama.
Pentingnya Memilah Sampah

Pentingnya Memilah Sampah

27 April 2011
Menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman antara pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Kodam Jaya pada tanggal 31 Maret 2011, pada Rabu pagi, 27 April 2011 dilakukan sosialisasi tentang Yayasan Buddha Tzu Chi dan Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi di Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.
Kerja Bakti Melatih Diri

Kerja Bakti Melatih Diri

27 April 2011 Pagi itu Sabtu, 23 April 2011, gedung Aula Jing Si yang terletak di Pantai Indah Kapuk Jakarta sudah ramai dikunjungi oleh para relawan Tzu Chi. Lebih dari 250 relawan Tzu Chi yang berasal dari 5 wilayah (He Qi Barat, He Qi  Timur, He Qi Utara, He Qi Selatan, dan Kantor Penghubung Tangerang.
Jing Si Talk : Pertobatan Untuk Dunia

Jing Si Talk : Pertobatan Untuk Dunia

27 April 2011
Pada Minggu, 10 April 2011, pukul 15.00 WIB,  Jing Si Books and Cafe Pluit sudah diramaikan oleh 23 orang relawan Tzu Chi yang ingin mengikuti sharing dharma Jing Si Talk.  Sharing dharma ini kembali mengusung tema acara yang sangat menarik, yaitu “Pertobatan dan Bervegetarian”.
Suara Kasih : Memiliki Pandangan Benar

Suara Kasih : Memiliki Pandangan Benar

26 April 2011 Pada kehidupan ini, kita harus memaanfaatkan waktu untuk segera bertobat jika berbuat salah. Saat orang lain telah bertobat, kita harus membuka hati dan berlapang dada. Kita harus bertekad untuk menjadi penyelamat bagi lebih banyak orang. Inilah ikrar luhur setiap Bodhisatwa.
Semangat Melestarikan Lingkungan

Semangat Melestarikan Lingkungan

26 April 2011
Pagi itu tanggal 14 April 2011 sekitar pukul 09.00 WIB, para relawan Tzu Chi terlihat sibuk memilah sampah-sampah seperti botol plastik, kardus, alumunium, dan botol kaca. Selain itu sebagian relawan pun membersihkan tanaman yang tercampur dengan sampah-sampah lainnya.
Internasional : “The Time 100”

Internasional : “The Time 100”

26 April 2011 Majalah berita tingkat dunia TIME memasukkan Master Cheng Yen dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di dunia. Kehormatan ini mengakui kontribusi Master Cheng Yen dalam menyebarkan cinta kasih tanpa pamrih kepada orang-orang di dunia selama 45 tahun terakhir.
Merasakan Kembali Semangat Tzu Chi

Merasakan Kembali Semangat Tzu Chi

26 April 2011 Hari Selasa pukul 08.30 pagi tanggal 26 April 2011, 197 relawan Tzu Chi yang terdiri dari relawan komite, biru putih, abu-abu putih maupun Tzu Ching (muda-mudi Tzu Chi) tampak sudah memadati Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Gedung di ITC Mangga Dua Lantai 6, Jakarta.
Suara Kasih : Mensosialisasikan Vegetarian

Suara Kasih : Mensosialisasikan Vegetarian

25 April 2011 Setiap orang turut memikul tanggung jawab. Yang terpenting adalah budaya humanis misi kesehatan, yakni menghargai kehidupan. Selain mengobati penyakit pasien, para dokter juga berusaha mengubah pola pikir dan mengembangkan kebijaksanaan pasien.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -