Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Love  in  Santa Anna

Love in Santa Anna

03 Desember 2010
Kegiatan  kunjungan kasih  ini selalu diadakan  rutin tiap bulannya, maka tidak mengherankan jika oma-opa sudah akrab dengan relawan Tzu Chi. Saling menyapa, berpelukan,  berjabat erat tangan, menggunting kuku, dan menggunting  rambut menghiasi pemandangan di ruangan oma-opa.
Suara Kasih : Mengikuti Jalan Pencerahan

Suara Kasih : Mengikuti Jalan Pencerahan

03 Desember 2010
Selain berbagi tentang Tzu Chi serta menggalang cinta kasih dan dana, ia juga berpartisipasi dalam kegiatan daur ulang. Selain melakukan daur ulang, ia juga berbagi tentang Tzu Chi di komunitas warga India dan membimbing warga setempat membersihkan lingkungan tempat tinggal.
Untaian Dana untuk Korban Merapi

Untaian Dana untuk Korban Merapi

03 Desember 2010
Sabtu, 27 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Perwakilan Bandung kembali melaksanakan penggalangan dana untuk para korban letusan Merapi di Yogyakarta. Kegiatan ini bertempat di Cihampelas Walk Bandung dengan melibatkan 15 relawan Tzu Chi Bandung.
Mari Tanggap Teknologi

Mari Tanggap Teknologi

03 Desember 2010
Menyadari betapa pentingnya pembelajaran teknologi, maka Institute for Information Industry Taiwan dan ASUS Foundation menyelenggarakan kegiatan ADOC -memperkenalkan teknologi elektronik (e-learning), kepada wanita dan    anak-anak kurang mampu di kawasan APEC (Asia Pacific Economic Cooperation).
Suara Kasih : Menginspirasi Orang Lain

Suara Kasih : Menginspirasi Orang Lain

02 Desember 2010
Rapat pengurus Tzu Chi selama 5 hari ini telah berakhir dengan penuh sukacita. Dalam rapat tersebut, saya melihat semua orang bekerja sama dengan penuh keharmonisan. Berkumpulnya insan Tzu Chi dari 10 negara selama beberapa hari ini mengingatkan saya tentang pembabaran Sutra Bunga Teratai di Bukit Grdhrakuta pada lebih dari 2.000 tahun yang lalu.
Harapan Baru Tumbuh di Cilincing

Harapan Baru Tumbuh di Cilincing

02 Desember 2010
Sabtu pagi itu, Lini Tjipto Shijie sangat bersyukur dapat bersumbangsih melakukan survei rumah di RT 006 dan RT 008 RW 04 Kelurahan Cilincing. Di RT 006, ia menyurvei 1 satu rumah dan di RT 008 dua buah rumah.
Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

Peduli Merapi : Berpindah Lokasi Pengungsian

02 Desember 2010 Pemerintah kabupaten Magelang Jawa Tengah semula hanya memperkirakan jumlah pengungsi sebanyak 2.260 orang sesuai daya tampung tempat pengungsian. Jumlah pengungsi kali ini lebih besar dibanding pengungsi ketika Gunung Merapi meletus bulan Mei 2006.
Perhatian untuk Para Gan En Hu

Perhatian untuk Para Gan En Hu

01 Desember 2010
Minggu pagi, Tangal 7 Nopember 2010 sekitar jam 8.00 WIB, relawan  berkumpul di toko buku Jing Si Pluit. Seperti biasanya He Qi Utara setiap bulan minggu pertama mengadakan kegiatan unjungan kasih. Kunjungan kasih kali ini sangat mendapat respon positif dari para relawan.
Misi Menyelamatkan Bumi

Misi Menyelamatkan Bumi

01 Desember 2010
Pada hari Minggu, 21 November 2010, para relawan Tzu Chi melakukan kegiatan daur ulang di salah satu rumah relawan Tzu Chi, yang berlokasi di perumahaan Singgasana Perdana Cibaduyut Jl. Cakrabuana No. 7, Bandung. Kegiatan daur ulang ini melibatkan 27 relawan Tzu Chi Bandung dari Xie Lie Selatan.
Suara Kasih : Pertemuan Para Bodhisatwa

Suara Kasih : Pertemuan Para Bodhisatwa

01 Desember 2010
Insan Tzu Chi di Indonesia sungguh mengikuti jejak langkah Tzu Chi Taiwan dengan rapat. Mereka telah mengemban misi amal, kesehatan, pendidikan, budaya humanis, dan Delapan Jejak Dharma. Kita dapat melihat mereka mengemban misi Tzu Chi dengan penuh ketulusan dan berlandaskan pada pandangan, keyakinan, serta pikiran yang benar.
Mengembalikan Sebuah Dunia yang Terang

Mengembalikan Sebuah Dunia yang Terang

01 Desember 2010
Pada tanggal 27 November 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Medan mengadakan bakti sosial pengobatan katarak yang bertempat di RSUD Dr. H. Kumpulan Pane, Tebing Tinggi. Bakti sosial ini adalah kelanjutan dari bakti sosial yang dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2010 di Tebing Tinggi.
Praktik Nyata Daur Ulang

Praktik Nyata Daur Ulang

30 November 2010
Sabtu pagi, tanggal 30 Oktober 2010, para relawan dari wilayah He Qi Utara (Hu Ai Jelambar) bekerja sama dengan ibu-ibu dari Kelompok Senam Perumahan Grawisa melakukan kegiatan lanjutan sosialisasi daur ulang dalam bentuk praktik nyata.
Suara Kasih: Pentingnya Meningkatkan Kesadaran

Suara Kasih: Pentingnya Meningkatkan Kesadaran

30 November 2010 Pada zaman sekarang, kita semua harus bertekad untuk menolong bumi karena kita adalah bagian dari bumi ini. Ada sebuah perkataan dalam Buddhis yang berkata bahwa di dunia ini tiada orang yang dapat seperti Buddha. Perkataan ini memiliki arti bahwa Buddha adalah Seseorang yang Tersadarkan.
Just Do It!

Just Do It!

30 November 2010
Suasana di depo Muara Karang saat itu cukup panas. Banyaknya jumlah dan bervariasinya bahan daur ulang yang tertampung di lokasi tidak membuat para relawan mengeluh dan lelah. Mereka ada yang berdiri, berjongkok, dan duduk sewaktu memilah sumber daya daur ulang tersebut.
Dapur Cinta Kasih

Dapur Cinta Kasih

30 November 2010 Hari Selasa (2 November 2010) merupakan giliran para relawan dari Hu Ai Jelambar bertugas menyuguhkan beberapa karya hidangan untuk para seniman bangunan Aula Jing Si. Semua tampak sibuk dalam menyiapkan semuanya, mulai dari peralatan masak sampai ke bahan-bahannya.
Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -