Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Ketegaran Hati Chin Kim Fo

Ketegaran Hati Chin Kim Fo

10 Desember 2010
Hidup dengan seorang istri yang menderita stroke dan seorang anak yang berkebutuhan khusus tentunya bukan suatu hal yang mudah dijalani. Hanya dengan keikhlasan untuk menerima cobaan hidup seperti inilah baru seseorang dapat menjalani hari-harinya dengan tenang.
Kebahagiaan Seorang Sulastri

Kebahagiaan Seorang Sulastri

10 Desember 2010 Tanggal 4 Desember 2010, jam 5.00 WIB, Ilias bersama Sulastri berangkat dari rumahnya menuju ke RSUD Dr. Kumpulan Pane dimana semua pasien yang akan diberangkatkan ke Medan harus berkumpul.
Tersenyumlah Selalu

Tersenyumlah Selalu

10 Desember 2010 “Ayo, mana senyumnya?” tanya Suster Xaveria kepada Elpina (9 tahun) yang merupakan salah satu pasien luka bakar yang dirawat di Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya (PRHJ). Melihat sapaan yang hangat dari Suster Xaveria, Elpina serta merta tersenyum lebar.
Suara Kasih: Memenuhi Dunia  dengan Cinta Kasih

Suara Kasih: Memenuhi Dunia dengan Cinta Kasih

09 Desember 2010
Buddha mengajarkan kita agar senantiasa bersyukur kepada 4 hal. Di antaranya adalah bersyukur kepada negara dan semua orang. Kemakmuran masyarakat dan negara adalah berkat kontribusi banyak pihak. Bila negara tak makmur, bagaimana kita dapat menikmati hak kita? Karena itu, kita harus bersyukur kepada negara dan semua orang.
Kasih Tiada Henti

Kasih Tiada Henti

09 Desember 2010 Minggu pagi tepatnya tanggal 5 November 2010, kembali relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Utara melakukan kegiatan kunjungan kasih. Kunjungan Kasih adalah wujud kepedulian dan perhatian kepada para Gan En Hu (penerima bantuan)Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Hadiah Terindah

Hadiah Terindah

09 Desember 2010 Cahyo Adi Susanto, pria berusia 31 tahun ini sangat menyukai dunia pendidikan. Separuh hidupnya ia habiskan untuk sesuatu yang positif bagi masa depan, yaitu belajar dan menjalani hidup sesuai perintah agama.
Sayonara Kawan..!

Sayonara Kawan..!

08 Desember 2010
Minggu tanggal 21 November 2010, kelas Xiao Tai Yang sudah sampai pada akhir rangkaian program kelas bimbingan budi pekerti. Sudah banyak kenangan yang dilalui bersama dengan para dui fu Mama (relawan pendamping kelompok -red)dan para Shigu/Shibo.
Suara Kasih : Misi Amal dan Kesehatan Tzu Chi

Suara Kasih : Misi Amal dan Kesehatan Tzu Chi

08 Desember 2010
Melihat sejarah Tzu Chi, semua hal terjadi karena adanya jalinan jodoh. Saat melihat dan merasakan penderitaan orang lain, kita pun bertekad untuk menolong mereka. Saya sering berpikir bahwa orang-orang yang menderita yang telah menginspirasi kita untuk berjalan di jalan Bodhisatwa.
Manjanya Sang Kakek

Manjanya Sang Kakek

08 Desember 2010 Tatapan matanya yang penuh kharisma dan tajam membuat orang yang pertama kali bertemu dengannya menjadi sedikit segan. Tetapi sebenarnya, di balik tatapannya yang penuh kharisma dan tajam menyimpan jiwa layaknya seorang anak berumur 3 tahun.
Tambahan Susu untuk Nurul

Tambahan Susu untuk Nurul

08 Desember 2010
Nurul Padilah, seorang balita berumur 42 bulan merupakan salah satu balita yang menerima perhatian relawan Tzu Chi. Ia dan 6 orang balita lainnya didapati menderita gizi buruk sehingga dibantu oleh Tzu Chi Lampung untuk memulihkan berat tubuhnya agar mencapai berat yang normal sebagai anak sehat.
Galang Hati untuk Merapi di Batam

Galang Hati untuk Merapi di Batam

06 Desember 2010 Pada tanggal 13 dan 14 November 2010, sebanyak 87 orang relawan yang dibagi menjadi 18 tim, disebar ke 6 mal dan 2 pasar. Sebelum berangkat, semua relawan berbaris rapi mendoakan para korban bencana.

"Kami Sedang Melakukannya"

06 Desember 2010 Tzu Chi dalam kegiatan sosialisasi pelestarian lingkungan pada tanggal 14 November 2010 di Sekretariat RW 008 Taman Aries sambil membawa barang-barang yang bisa didaur ulang. Ini adalah kesempatan warga untuk  mengetahui apa saja yang bisa mereka lakukan demi bumi, di mulai dari rumah sendiri.
Suara Kasih : Kebiasaan Demi Bumi

Suara Kasih : Kebiasaan Demi Bumi

06 Desember 2010
Selama 5 tahun ini, mereka telah membantu lebih dari 300 anak dari keluarga kurang mampu. Mereka juga memberi perhatian kepada keluarga-keluarga tersebut. Sungguh, ini semua berawal dari satu niat. Penerima bantuan pun terinspirasi oleh kontribusi para relawan ini.
Buah Kasih Sayang Dahlia

Buah Kasih Sayang Dahlia

06 Desember 2010 Adinda Zevira baru berusia satu setengah tahun. Masih seorang bayi polos yang tinggal di daerah Telukbetung, Lampung Barat. Di usia yang masih sangat kecil ini, ia ternyata mengidap penyakit kanker Teratoma Retroperitoneal. Penyakitnya ini menyebabkan Adinda sering mengalami kesakitan yang hebat di bagian perutnya yang semakin lama membengkak
Suara Kasih : Merawat Benih

Suara Kasih : Merawat Benih

04 Desember 2010
Para Bodhisatwa muda sekalian, lihatlah kebijaksanaan yang dimiliki Bodhisatwa cilik ini. Ia sungguh tahu bersyukur. Terlebih lagi, ia sangat berpengertian dan tahu berpuas diri. Ia sungguh memiliki pengertian. Ia tak seperti anak sebayanya yang hanya ingin bermain atau mengeluh kepada orang tuanya.
Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -