Berita

Kemajuan Signifikan pada Trisya Usai Implant Koklea

03 Mei 2024
Kabar gembira datang dari Diandra Batrisya (6) yang menerima bantuan implant koklea dari Tzu Chi Indonesia. Delapan bulan berlalu sejak implan koklea terpasang di kedua telinganya, banyak kemajuan pada Trisya.

Suara Kasih : Memanfaatkan Waktu

Suara Kasih : Memanfaatkan Waktu

16 Desember 2010 Buddha berharap kita dapat senantiasa berjalan di Jalan Bodhisatwa. Beliau terus mengingatkan kita bahwa di antara kita terjalin sebuah jodoh yang sangat dalam. Buddha juga mengingatkan kita tentang teladan Bodhisatwa Sadapaributha. Karena belenggu enam alam kehidupan, kita pun terpengaruh kondisi dunia dan memiliki tabiat buruk.
Satu Hati, Satu Keluarga

Satu Hati, Satu Keluarga

16 Desember 2010 Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi pagi itu, tanggal 12 Desember 2010 sudah didatangi banyak relawan sejak pukul 6 pagi. Ada apa di sana? Relawan dari berbagai tempat di Jakarta sudah bersemangat dan bertekad untuk membersihkan RSKB Cinta Kasih bersama dalam aksi bersih-bersih.
Internasional : Makan Enak Tanpa Ayam Kalkun

Internasional : Makan Enak Tanpa Ayam Kalkun

16 Desember 2010
Tanggal 21 November 2010, saat menjelang hari raya Thanksgiving, Kantor Perwakilan Tzu Chi California Utara, Mountain View menyelenggarakan acara makan bersama dengan penuh cinta kasih dan syukur di pusat kegiatan di Kota Los Altos dengan membuat menu vegetarian yang sehat dan nikmat meski tanpa ayam kalkun.
Suara Kasih : Berjalan di Jalan Tzu Chi

Suara Kasih : Berjalan di Jalan Tzu Chi

15 Desember 2010 Kita harus menutup tahun ini dengan penuh rasa syukur dan menyambut tahun baru dengan hati yang tulus karena ini juga merupakan awal baru dalam hidup kita. Semoga setiap orang dapat mengembangkan hati Bodhisatwa, menyatukan semangat, dan berpegang teguh pada tekad. Sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2011.
Mendalami Misi Kesehatan

Mendalami Misi Kesehatan

15 Desember 2010 Pada hari selasa, 07 Desember 2010 Tzu Chi International Medical Association(TIMA) Bandung mengadakan rapat pleno ke-2 di Restoran Grandia, Jl. Cihampelas No. 80, Bandung. Acara ini dihadiri oleh 29 anggota TIMA Bandung, relawan Tzu Chi, dan anggota TIMA Bandung yang baru dilantik pada tanggal 21 November 2010 lalu di Jakarta.
Suara Kasih : Berpegang Teguh pada Tekad

Suara Kasih : Berpegang Teguh pada Tekad

14 Desember 2010 Ajaran Jing Si bertujuan untuk melatih diri, sedangkan Jalan Tzu Chi adalah praktik nyatanya. Lihatlah, kini benih-benih Bodhi telah berakar di negara masing-masing. Insan Tzu Chi dari 23 negara yang kembali kali ini bukanlah warga Taiwan. Untuk itu, kita harus berterima kasih kepada relawan Taiwan yang tinggal di negara lain dan menabur benih Tzu Chi.
Akhirnya Aku Bisa Dioperasi

Akhirnya Aku Bisa Dioperasi

14 Desember 2010 Namaku Muhammad Fauzan. Aku berusia 1,5 tahun. Pagi ini aku bersama ayah (Jandes Hanafi) sedang berada di SMA Negeri 1 Padang. Pagi ini, aku datang untuk mengobati penyakitku. Sebetulnya selama ini aku tidak merasa sakit, hanya cukup repot saat hendak makan. Tapi menurut ayah, sejak lahir ke dunia aku memiliki kekurangan di bagian bibirku.
Bukan Sekadar Gathering

Bukan Sekadar Gathering

14 Desember 2010 Jalinan jodoh dengan Tzu Chi kembali terjalin seiring dengan berjalannya waktu. Pada hari Minggu, 5 Desember 2010 di Jing-Si Books & Cafe Pluit pukul 15.00 WIB para insan Tzu Chi dan keluarganya berkumpul dalam acara Gathering Hu Ai Jembatan Lima sebagai sarana mengakrabkan diri sekaligus membabarkan visi dan misi Tzu Chi.
Suara Kasih : Batin bebas Penderitaan

Suara Kasih : Batin bebas Penderitaan

13 Desember 2010 Pada saat pelatihan di Durban, lebih dari 5.000 relawan dari suku Zulu turut serta. Beberapa tahun ini, banyak dari mereka yang kembali ke Taiwan untuk dilantik. Sesungguhnya, banyak di antara mereka yang telah memenuhi syarat, namun mereka menemui kesulitan untuk kembali ke Taiwan karena harga tiket pesawat yang sangat mahal bagi mereka.
Terus Berderma Pascabencana

Terus Berderma Pascabencana

13 Desember 2010
Selama tiga hari berturut-turut, pada 3-5 Desember 2010, Yayasan Buddha Tzu Chi kantor perwakilan Bandung kembali menjalankan misi amalnya dengan melakukan kegiatan penggalangan dana bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di tanah air.
Bebenah Kampung di Bumi Minang

Bebenah Kampung di Bumi Minang

13 Desember 2010
Minggu pagi tanggal 12 Desember 2010 sejumlah relawan Tzu Chi Jakarta, Padang, dan beberapa pejabat Pemerintah Kota Padang mengunjungi rumah Mawarni. Ia menunggu kedatangan relawan Tzu Chi dan pejabat Pemerintahan Kota Padang yang hendak melihat langsung kondisi rumahnya dan proses renovasi yang sedang berjalan.
Inspirasi untuk Sesama

Inspirasi untuk Sesama

13 Desember 2010
Siang itu, 11 Desember 2010, tepat pukul 2 siang, Lulu, relawan Tzu Chi di bagian penanganan pasien penanganan khusus memulai gathering pertama para penerima bantuan cuci darah (gagal ginjal). Nita merupakan salah satu penerima bantuan dengan 30 orang lainnya. Tak semua penerima bantuan datang.
Rumah Sakit Kita Bersama

Rumah Sakit Kita Bersama

13 Desember 2010 Pagi itu memang keluarga besar RSKB Cinta Kasih dan para relawan Tzu Chi punya hajat besar, mereka melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan rumah sakit yang dibangun pada tahun 2003 ini —saat itu masih bernama Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi. Pada tanggal 10 Januari 2008, statusnya kemudian ditingkatkan menjadi RSKB Cinta Kasih
Peduli Seniman Bangunan

Peduli Seniman Bangunan

10 Desember 2010
Baksos kesehatan tanggal 28  November 2010 di lokasi pembangunan gedung Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara ini khusus diperuntukkan bagi “seniman bangunan” (pekerja bangunan). Sebanyak 53 relawan, 7 dokter, dan 1 perawat turut andil membantu memeriksa kesehatan para seniman bangunan.
Suara Kasih : Menyembuhkan Kebutaan

Suara Kasih : Menyembuhkan Kebutaan

10 Desember 2010
Dengan satu pikiran yang menyimpang, kita akan melakukan banyak kesalahan. Karena itu, Buddha datang ke dunia ini untuk membimbing dan menunjukkan jalan kepada kita.
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -