Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Kesehatan Seniman Bangunan

Kesehatan Seniman Bangunan

03 Juni 2011
“Baksos kesehatan seniman bangunan ini  gratis, jika ada seniman bangunan yang sakit dan dirujuk oleh dokter untuk berobat di RSKB, maka semua biayanya juga gratis hingga seniman bangunan sembuh dari sakitnya,” ujar Lie Fie Lan Shijie.
Uluran Tangan Cinta Kasih

Uluran Tangan Cinta Kasih

31 Mei 2011
Rasa kekeluargaan yang diberikan relawan kepada Devi Kusjayanti membuatnya bersemangat lagi dalam menjalani hidup. Ia sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan pengobatan dan dukungan moril dari relawan Tzu Chi.
“Relawan Seperti Keluarga Saya”

“Relawan Seperti Keluarga Saya”

30 Mei 2011 “Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Tzu Chi karena sudah membantu membiayai pengobatan saya dan sekarang relawan datang berkunjung ke rumah saya. Saya sangat bahagia,” ujar Encep R. Kosasih
Menjalin Jodoh dengan Tzu Chi

Menjalin Jodoh dengan Tzu Chi

30 Mei 2011
Pengenalan dimulai dengan siapa, apa, di mana, kenapa, mengapa, dan  bagaimana Tzu Chi itu. Relawan yang ikut tampak sangat bersemangat. Bahkan beberapa relawan menanyakan bilamana ada kegiatan dalam waktu dekat yang dapat diikutinya.
Undangan Melestarikan Lingkungan

Undangan Melestarikan Lingkungan

27 Mei 2011
Minggu, 15 Mei 2011, relawan Tzu Chi mengundang warga  Perumahan Villa Kapuk Mas, Jakarta Utara untuk ikut berpartisipasi dalam  kegiatan pemilahan barang daur ulang di wilayah mereka.
Mataku Bisa Melihat Lagi

Mataku Bisa Melihat Lagi

26 Mei 2011
Saat relawan Tzu Chi melakukan kunjungan kasih pada hari Minggu 1 Mei 2011, Gouw Sin Hua dengan perasaan bahagia berkata, “Setelah 3 bulan mata sebelah kanan saya tidak bisa melihat, akhirnya mataku bisa melihat kembali.”
Muda-mudi Cinta Lingkungan

Muda-mudi Cinta Lingkungan

23 Mei 2011
Banyak pula hal yang kadang terjadi di luar kendali tanpa kita sadari yang dapat kita ubah agar menjadi pribadi yang ramah lingkungan seperti tidak memakai sumpit daur ulang (sumpit sekali pakai), menghindari penggunaan styrofoam, menggunakan sapu tangan untuk menggurangi penggunaan kertas tissue dan hemat dalam pemakaian air.
Bervegetarian Demi Makhluk Lain

Bervegetarian Demi Makhluk Lain

20 Mei 2011
Di tahun ini Master berpesan kepada semua insan Tzu Chi untuk bertobat dan bervegetarian. Bervegetarian dapat membersihkan hati dan pikiran. Selain itu kita juga harus hidup harmonis dengan alam.
Menyiapkan Makanan dengan Sukacita

Menyiapkan Makanan dengan Sukacita

18 Mei 2011
Dari hari Senin sampai Sabtu, para seniman bangunan yang bekerja di Aula Jing Si ini  disuguhkan hidangan Vegetarian yang sehat dan bersih (makan siang-red) hanya dengan membayar Rp 3,500. Sambil tersenyum seorang seniman bangunan berkata, “Makan di sini paling asyik, sudah masakannya beragam, rasanya enak, harga murah, boleh nambah lagi. Pokoknya saya suka sekali makan di sini.” 

"Ke Depo Yuk..!"

18 Mei 2011
Lingkungan menjadi bersih, badan menjadi sehat, dan keuntungan dari hasil daur ulang pun dapat digunakan untuk membantu banyak orang yang membutuhkan. Bagi teman-teman yang tertarik dapat meluangkan waktunya datang ke Depo Daur Ulang Tzu Chi.
Cinta yang Membahagiakan

Cinta yang Membahagiakan

13 Mei 2011
Lulu memulai sharing dengan mengajak peserta untuk refleksi melalui pertanyaan: “Apakah Anda Bahagia?” Kadang-kadang kita berpikir, uang bisa membuat kita merasa bahagia. Kita bersekolah kemudian kerja, mendapatkan promosi dalam pekerjaan, mengumpulkan uang untuk berusaha sendiri, seperti itulah definisi kebahagiaan yang umum.
Perbuatan Mulia

Perbuatan Mulia

12 Mei 2011
Mendonorkan darah adalah perbuatan mulia, dapat menyelamatkan jiwa orang lain. Di samping itu donor darah secara rutin ternyata juga bermanfaat bagi donor itu sendiri. Manfaat yang didapat oleh donor antara lain: darahnya akan terbarukan karena sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah disumbangkan.
 Menciptakan Dunia Bersih

Menciptakan Dunia Bersih

12 Mei 2011
Sampah merupakan emas bagi sebagian kecil orang. Dari kalimat tersebut muncullah pertanyaan dan rasa ingin tahu pada beberapa orang seperti berikut, ”Sampah emas itu seperti apa?”
Menumbuhkan Benih Kebajikan

Menumbuhkan Benih Kebajikan

11 Mei 2011
Kata Perenungan pada pertemuan pertama dalam kelas Qin Zi Ban ini adalah “Sumbangsih” yang berbunyi “Ping qiong bu shi nan, fu gui xue dao nan” yang artinya orang kurang mampu (miskin) sulit bersumbangsih (dana), orang mampu (kaya) sulit belajar Dharma”.
Bersyukur Menjadi Insan Tzu Chi

Bersyukur Menjadi Insan Tzu Chi

10 Mei 2011
Lalu apa yang membuat Anand begitu terkesima pada Tzu Chi? Ia pun meneruskan kisahnya pada sekitar 30 relawan yang hadir pada malam itu. “Memanusiakan manusia, itulah Tzu Chi. Sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” ungkap Anand.
Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -