Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Waisak 2555: Budaya Humanis Tzu Chi

Waisak 2555: Budaya Humanis Tzu Chi

09 Mei 2011
Florentina Limanto, salah seorang relawan mengungkapkan perasaan bahagianya karena pada perayaan Waisak, Hari Tzu Chi dan Hari Ibu Internasional kali ini dihadiri oleh begitu banyak orang, sekitar kurang lebih 4.000 orang.
Penerus Cinta Kasih

Penerus Cinta Kasih

06 Mei 2011
Tzu Ching engkau adalah relawan muda yang penuh cinta kasih, hiasilah setiap langkah dengan kebajikan dan kasih sayang. Tzu Ching adalah relawan masa depan Tzu Chi. Di pundak merekalah terletak beban dan tanggung jawab untuk meneruskan Misi dan Visi Tzu Chi di masa depan.
Rindu Relawan Tzu Chi

Rindu Relawan Tzu Chi

06 Mei 2011
Menjalankan kunjungan kasih dengan tulus dan penuh cinta kasih, hati relawan akan diliputi suka cita. Memperhatikan dengan kasih sayang maka hati Gan En Hu akan merasa berbahagia. 
Semangat Melatih Diri

Semangat Melatih Diri

04 Mei 2011
Pelatihan kali ini sangat berbeda dari biasanya, di dalam ruangan Aula RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, panitia membuat depo daur ulang mini. Sesi mengenai pelestarian lingkungan ini membuka pandangan para peserta pelatihan bahwa “sampah dapat diubah menjadi emas, dan emas menjadi cinta kasih”.
Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

Hidup Sampai Tua, Belajar Sampai Tua

29 April 2011 Minggu 10 April 2011, ada beberapa relawan yang baru pertama kali ikut kegiatan ini. Mereka begitu terharu melihat keadaan Gan En Hu (keluarga penerima bantuan) yang hidup di bawah garis kemiskinan, sekaligus juga merasa sangat bersyukur atas keadaan mereka sendiri saat ini.
Menyegarkan Hati dan Pikiran

Menyegarkan Hati dan Pikiran

27 April 2011 Minggu, tanggal 10 April 2011 pagi pukul 06.00 para relawan sudah berkumpul di Depo Daur Ulang Muara Karang. Mereka berkumpul untuk melakukan kegiatan Gong Xiu atau kebaktian bersama.
Jing Si Talk : Pertobatan Untuk Dunia

Jing Si Talk : Pertobatan Untuk Dunia

27 April 2011
Pada Minggu, 10 April 2011, pukul 15.00 WIB,  Jing Si Books and Cafe Pluit sudah diramaikan oleh 23 orang relawan Tzu Chi yang ingin mengikuti sharing dharma Jing Si Talk.  Sharing dharma ini kembali mengusung tema acara yang sangat menarik, yaitu “Pertobatan dan Bervegetarian”.
The Power of Sharing

The Power of Sharing

19 April 2011
Pukul 2 siang tanggal 2 April 2011, pelatihan dimulai. Dalam sambutannya, Liu Su Mei Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyampaikan bahwa kegiatan mendokumentasikan dan mencatat sejarah Tzu Chi bukan hanya tugas relawan 3 in 1 (zhen shan mei) tetapi seluruh insan Tzu Chi juga bisa menjalankan fungsi 3 in 1.
“Istriku, Aku Mencintaimu”

“Istriku, Aku Mencintaimu”

15 April 2011
Dipandu oleh CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin Shixiong, seluruh relawan dan peserta Bedah Buku di Jing Si Books & Cafe Pluit membahas tema malam hari itu, “Menjalin Jodoh Baik”.
Hati yang Bersyukur

Hati yang Bersyukur

12 April 2011

Minggu pagi tanggal 20 Maret 2011, jam 08.10 WIB, Ach. Sugiarto sudah sampai Toko Buku Jing Si, Pluit, Jakarta Utara. Ternyata Sugiarto datang dari Tanjung Priuk. Hari itu di toko buku tersebut diadakan pembagian tunjangan pengobatan dan biaya hidup kepada sekitar 50 Gan En Hu (pasien yang menerima bantuan Tzu Chi –red).

Cinta Kasih untuk Orang Tua Kita

Cinta Kasih untuk Orang Tua Kita

12 April 2011 Sabtu, tanggal 26 Maret 2011 lalu,  para relawan mengunjungi 65 orang oma yang menempati panti tersebut. Kegiatan utama yang dilakukan pada kunjungan kasih ini adalah pemeriksaan kesehatan bulanan oleh dr. Pinpin. Sementara para relawan menggunting kuku para oma layaknya orang tua mereka.
Bersatu Hati Mengurangi Bencana

Bersatu Hati Mengurangi Bencana

11 April 2011
Master Cheng Yen mengatakan, “Sudah tidak ada waktu lagi, setiap orang harus melakukan pertobatan secara mendalam.” Dengan bertobat kita dapat belajar dari kesalahan serta dapat menyucikan hati sendiri dan orang lain, dan dapat  mengurangi bencana yang terjadi.
Perbuatan Kecil Amal Besar

Perbuatan Kecil Amal Besar

08 April 2011

Bertempat di Sekolah Sinar Dharma di Jalan Jembatan Lima, pada tanggal 20 Maret 2011, Yayasan Budha Tzu Chi bekerja sama dengan Sekolah Sinar Dharma mengadakan kegiatan donor darah untuk pertama kalinya di sekolah ini.

Belajar Mencatat Sejarah

Belajar Mencatat Sejarah

07 April 2011 Sebagian besar dari para relawan yang mengikuti pelatihan kali ini bukan berasal dari latar belakang penulis maupun fotografer, mereka sebagian besar adalah relawan-relawan biasa yang kesehariannya sangat jauh dari kamera maupun dari penulisan artikel.
Mengobati Tanpa Perbedaan

Mengobati Tanpa Perbedaan

06 April 2011

Bekerja sama dengan RS Sentra Medika Cibinong, Tzu Chi mengadakan baksos selama 2 (dua) hari, yaitu pada tanggal 19-20 Maret 2011. Baksos ini dapat terlaksana dengan baik atas partisipasi para relawan yang telah menyumbangkan tenaga dan pemikirannya.

Keindahan sifat manusia terletak pada ketulusan hatinya; kemuliaan sifat manusia terletak pada kejujurannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -