Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Satu Hati, Satu Keluarga

Satu Hati, Satu Keluarga

16 Desember 2010 Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Tzu Chi pagi itu, tanggal 12 Desember 2010 sudah didatangi banyak relawan sejak pukul 6 pagi. Ada apa di sana? Relawan dari berbagai tempat di Jakarta sudah bersemangat dan bertekad untuk membersihkan RSKB Cinta Kasih bersama dalam aksi bersih-bersih.
Bukan Sekadar Gathering

Bukan Sekadar Gathering

14 Desember 2010 Jalinan jodoh dengan Tzu Chi kembali terjalin seiring dengan berjalannya waktu. Pada hari Minggu, 5 Desember 2010 di Jing-Si Books & Cafe Pluit pukul 15.00 WIB para insan Tzu Chi dan keluarganya berkumpul dalam acara Gathering Hu Ai Jembatan Lima sebagai sarana mengakrabkan diri sekaligus membabarkan visi dan misi Tzu Chi.
Inspirasi untuk Sesama

Inspirasi untuk Sesama

13 Desember 2010
Siang itu, 11 Desember 2010, tepat pukul 2 siang, Lulu, relawan Tzu Chi di bagian penanganan pasien penanganan khusus memulai gathering pertama para penerima bantuan cuci darah (gagal ginjal). Nita merupakan salah satu penerima bantuan dengan 30 orang lainnya. Tak semua penerima bantuan datang.
Peduli Seniman Bangunan

Peduli Seniman Bangunan

10 Desember 2010
Baksos kesehatan tanggal 28  November 2010 di lokasi pembangunan gedung Aula Jing Si Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara ini khusus diperuntukkan bagi “seniman bangunan” (pekerja bangunan). Sebanyak 53 relawan, 7 dokter, dan 1 perawat turut andil membantu memeriksa kesehatan para seniman bangunan.
Kasih Tiada Henti

Kasih Tiada Henti

09 Desember 2010 Minggu pagi tepatnya tanggal 5 November 2010, kembali relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi Utara melakukan kegiatan kunjungan kasih. Kunjungan Kasih adalah wujud kepedulian dan perhatian kepada para Gan En Hu (penerima bantuan)Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
Manjanya Sang Kakek

Manjanya Sang Kakek

08 Desember 2010 Tatapan matanya yang penuh kharisma dan tajam membuat orang yang pertama kali bertemu dengannya menjadi sedikit segan. Tetapi sebenarnya, di balik tatapannya yang penuh kharisma dan tajam menyimpan jiwa layaknya seorang anak berumur 3 tahun.
Love  in  Santa Anna

Love in Santa Anna

03 Desember 2010
Kegiatan  kunjungan kasih  ini selalu diadakan  rutin tiap bulannya, maka tidak mengherankan jika oma-opa sudah akrab dengan relawan Tzu Chi. Saling menyapa, berpelukan,  berjabat erat tangan, menggunting kuku, dan menggunting  rambut menghiasi pemandangan di ruangan oma-opa.
Perhatian untuk Para Gan En Hu

Perhatian untuk Para Gan En Hu

01 Desember 2010
Minggu pagi, Tangal 7 Nopember 2010 sekitar jam 8.00 WIB, relawan  berkumpul di toko buku Jing Si Pluit. Seperti biasanya He Qi Utara setiap bulan minggu pertama mengadakan kegiatan unjungan kasih. Kunjungan kasih kali ini sangat mendapat respon positif dari para relawan.
Praktik Nyata Daur Ulang

Praktik Nyata Daur Ulang

30 November 2010
Sabtu pagi, tanggal 30 Oktober 2010, para relawan dari wilayah He Qi Utara (Hu Ai Jelambar) bekerja sama dengan ibu-ibu dari Kelompok Senam Perumahan Grawisa melakukan kegiatan lanjutan sosialisasi daur ulang dalam bentuk praktik nyata.
Just Do It!

Just Do It!

30 November 2010
Suasana di depo Muara Karang saat itu cukup panas. Banyaknya jumlah dan bervariasinya bahan daur ulang yang tertampung di lokasi tidak membuat para relawan mengeluh dan lelah. Mereka ada yang berdiri, berjongkok, dan duduk sewaktu memilah sumber daya daur ulang tersebut.
Dapur Cinta Kasih

Dapur Cinta Kasih

30 November 2010 Hari Selasa (2 November 2010) merupakan giliran para relawan dari Hu Ai Jelambar bertugas menyuguhkan beberapa karya hidangan untuk para seniman bangunan Aula Jing Si. Semua tampak sibuk dalam menyiapkan semuanya, mulai dari peralatan masak sampai ke bahan-bahannya.
Dokter yang Berbudaya Humanis

Dokter yang Berbudaya Humanis

29 November 2010
Delapan tahun silam, tepatnya tanggal 10 November 2002, diresmikanlah sebuah organisasi yang mengumpulkan para dokter dari berbagai spesialisasi di dalamnya. Tzu Chi International Medical Association yang kemudian dikenal dengan singkatan TIMA Indonesia mulai dibentuk saat itu. 
Kisah Anak Bantaran Kali

Kisah Anak Bantaran Kali

29 November 2010
Rabu 27 Juni 2010, pukul 15.00 WIB para relawan kasus He Qi utara melakukan rapat kasus di Jing-Si Books & Cafe Pluit. Dari hasil rapat tersebut diputuskan untuk membantu biaya pengobatan Fadil yang sangat diharapkan oleh keluarganya.
Peduli Merapi : Galang Hati di Pasar Duta Mas

Peduli Merapi : Galang Hati di Pasar Duta Mas

25 November 2010
Melihat banyaknya bencana yang terus silih berganti terjadi di Indonesia, akhirnya Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia berinisiatif melakukan pengalangan dana bagi para korban bencana.
Derita Nenek Sarinah Tjedana

Derita Nenek Sarinah Tjedana

25 November 2010 Nenek Sarinah bersaudari 4 orang, dan 3 di antaranya terkena kanker payudara. Satu orang di antaranya bunuh diri, dan satunya lagi meninggal dunia karena penyakitnya. Saat ini yang tersisa hanya Nenek Sarinah dengan kakaknya (Erinah) yang juga menderita kanker payudara dan telah menyebar hingga ke tulang belakang.
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -