Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Ke Kali  Angke

Ke Kali Angke

04 April 2011 Seusai melakukan kegiatan memilah barang daur ulang bersama warga Villa Kapuk Mas di hari Minggu, 13 Maret 2011, sekelompok relawan Tzu Chi memanfaatkan kesempatan untuk mengunjungi daerah bantaran Kali Angke, Kapuk Muara.
Tzu Chi on The Radio

Tzu Chi on The Radio

01 April 2011 Menyebarkan cinta kasih Tzu Chi ke seluruh penjuru dunia memang dapat menggunakan berbagai cara. Jalinan jodoh dengan sebuah radio ternama di Indonesia, berawal dari seorang teman saya yang bernama Grace.
Kesadaran Mencintai Lingkungan

Kesadaran Mencintai Lingkungan

31 Maret 2011 Membuka kegiatan pagi itu, tanggal 20 Maret 2011, Suheri, relawan Tzu Chi mempersilahkan Agus, kepala sekolah Al Muttaqin untuk berdoa. Jaelani tokoh wilayah setempat dalam kata sambutannya mensyukuri kerjasama sekolah Al Muttaqin dengan Yayasan Buddha Tzu Chi yang terjalin baik selama ini.
Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

Jing Si Talk: Bakti Kepada Guru

30 Maret 2011 Minggu, 13 Maret 2011, untuk kedua kalinya Jing Si Talk diadakan di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Jing Si Talk diadakan setiap bulan sekali, dimana kali ini pembicara yang diundang adalah Yabin Yap dari Daai TV. “Bakti Kepada Guru” adalah tema sharing yang dibawakan oleh Yabin kepada 35 orang relawan Tzu Chi.
Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

Penuh Welas Asih Mendonorkan Darah

29 Maret 2011 Walau rasa ngeri akan jarum yang menembus lapisan kulit terlihat jelas di wajah mereka, tapi demi kehidupan orang yang membutuhkan darah, mereka terus maju satu-persatu menyumbangkan darah. Inilah sumbangsih nyata dari para Boddhisatwa dunia.
Batin Bersih, Lingkungan Bersih

Batin Bersih, Lingkungan Bersih

29 Maret 2011
Minggu 20 Maret 2011 pukul 06.00 pagi, di saat orang-orang sedang tidur lelap menikmati hari libur, para relawan Tzu Chi justru sudah giat bekerja. Hari itu para relawan telah sampai di Depo Daur Ulang Muara Karang untuk mengikuti kebaktian.
Menggarap Ladang Berkah

Menggarap Ladang Berkah

24 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011 mulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai di Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi dihadiri hampir 500 calon pasien dibantu sekitar 50 orang relawan Tzu Chi dari 3 He Qi: Utara, Barat, dan Selatan.
Membangkitkan Kesadaran Diri

Membangkitkan Kesadaran Diri

22 Maret 2011
Minggu 13 Maret 2011 itu, warga yang hadir terdiri dari para ibu rumah tangga, anak-anak, dan remaja. Acara dimulai jam 9 pagi di sebuah ruang serba guna di perumahan itu. Liwan Shixiong menerangkan dengan jelas awal mula Yayasan Buddha Tzu Chi, kisah hidup Master Cheng Yen Yen, hingga visi dan misi Tzu Chi.
Kesempatan untuk Berbuat Baik

Kesempatan untuk Berbuat Baik

21 Maret 2011 Pada tanggal 12 Maret 2011, seperti biasanya relawan Tzu Chi dari wilayah He Qi (komunitas relawan) Utara mengadakan kegiatan donor darah di Jing Si Books and Café Pluit, Jakarta Utara. Acara yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB itu mendapat sambutan yang besar dari para donor.
Belajar dari Gan En Hu

Belajar dari Gan En Hu

17 Maret 2011
Minggu 6 Maret 2011, perasaan sukacita akan bertemu dengan para saudara se-Dharma, kebahagiaan akan melangkah mengikuti jejak langkah Master Cheng Yen di jalan Bodhisatwa, perasaan gembira akan bertemu dengan Gan En Hu, dan berbagai perasaan bercampur jadi satu, membuat hari itu terasa istimewa.
Langkah Pertama Menuju Komitmen

Langkah Pertama Menuju Komitmen

10 Maret 2011 Suasana khidmat memenuhi Ruang Aula di lantai 3 RSKB Cinta Kasih Tzu Chi sejak pukul 8 pagi. Tanggal 27 Februari 2011 merupakan suatu langkah awal sebuah komitmen bagi para relawan abu putih di tahun 2011. Dengan keyakinan penuh, 160 relawan mengikuti pelatihan relawan abu putih pertama di He Qi Utara.
“Gan En, Gan En Hu”

“Gan En, Gan En Hu”

09 Maret 2011 Hari Minggu, 20 Februari 2011, saat jarum baru menunjukkan pukul 8 pagi, para relawan sudah terlihat sibuk mempersiapkan tempat acara, mulai dari menyusun bangku dan meja, mempersiapkan minuman sampai peralatan-peralatan yang diperlukan untuk kegiatan Gan En Hu.
Selalu Ada Kesempatan

Selalu Ada Kesempatan

09 Maret 2011 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang bekerjasama dengan Sekolah Bhakti Utama dan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 26 Februari 2011, bertempat di sekolah Bhakti Utama. Kegiatan donor darah ini sudah rutin diadakan di sekolah ini setiap tiga bulan sekali.
Bersama Melatih Diri

Bersama Melatih Diri

04 Maret 2011 Minggu tanggal 13 Februari 2011, relawan Tzu Chi He Qi Utara mengadakan gathering. Hari itu sekitar 100 lebih relawan dan donatur datang ke rumah Sun Ai Li Shijie yang menjadi tempat pelaksanaan gathering hari itu.
Benih Cinta Kasih Itu Telah Tumbuh

Benih Cinta Kasih Itu Telah Tumbuh

28 Februari 2011 Dari kejauhan sepasang bapak dan anak sedang berjalan bergandengan tangan. Sang bapak kira-kira berumur 35 tahunan dan anaknya berumur sekitar 7 tahun dengan rambut panjang tergerai. Kasih sayang ayah terhadap putrinya ini jelas terpancar dari raut wajahnya.
Kehidupan masa lampau seseorang tidak perlu dipermasalahkan, yang terpenting adalah bagaimana ia menjalankan kehidupannya saat ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -