Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Ketajaman dan Asa

Ketajaman dan Asa

03 Juli 2010
Foto dapat berbicara kepada yang melihat. Masuk kepada kejurnalistikkan, berita foto adalah suatu kegiatan melihat, mengamati, menggali, melaporkan, dan menyampaikan suatu peristiwa dalam bentuk foto agar dapat menyentuh emosi pembaca.
Satu Langkah Bersama Seniman Bangunan

Satu Langkah Bersama Seniman Bangunan

29 Juni 2010
Tiga puluh menit berlalu dengan materi yang menggugah rasa . Bersama para duifu yang senantiasa membimbing para seniman bangunan, para suster, bruder, dan dokter pun siap memberikan pelayanan cinta kasih dalam setiap tindakannya.
Yang Berharga dari Dalam Tubuh

Yang Berharga dari Dalam Tubuh

28 Juni 2010
Mochtar, relawan Tzu Chi yang sudah 18 kali donor darah mengatakan, “Sejak 2006 hingga sekarang, saya selalu rutin donor darah. Selain lebih bugar secara fisik, (donor darah juga) bisa menolong orang lain yang membutuhkan.” Ketika ditanyakan apakah ia akan terus berkomitmen untuk rutin donor darah, dengan tegas Mochtar menjawab, “Ya.”
Setitik Harapan Cerahkan Mereka

Setitik Harapan Cerahkan Mereka

22 Juni 2010
Dengan jodoh yang baik, Yayasan Pusat Kembang Mas Indonesia telah bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam misi amalnya. “Peran kami, para relawan di sini adalah sebagai interpreter dan sebagai penyedia fasilitas, mulai dari makanan yang hari ini disediakan, tempat tinggal dan kebutuhan mereka selama mereka tinggal di sini,” terang Lim Ai Ru, yang merupakan koordinator pelatihan hari itu.
Bersatu Hati Mengemban Tugas Kemanusiaan

Bersatu Hati Mengemban Tugas Kemanusiaan

14 Juni 2010
Di Tim berikutnya  di hadapan  relawan  yang hadir,  Liwan  Shixiong  tak kuasa  menahan  rasa sedihnya, air matanya  berlinang jatuh membasahi pipinya.
Memperkuat Barisan Pencatat Sejarah Tzu Chi

Memperkuat Barisan Pencatat Sejarah Tzu Chi

21 Mei 2010
“Komitmen, Dedikasi, dan Harapan”, tiga hal itulah yang melatarbelakangi realisasi training relawan dokumentasi atau sering disebut 3 in 1 (video, foto, dan tulisan) Tzu Chi kerjasama antara He Qi Utara dan Barat yang berlangsung sejak 8 Januari 2010 hingga 9 April 2010 lalu.
Perhatian untuk Korban Kebakaran

Perhatian untuk Korban Kebakaran

30 April 2010
Menurut Udin, Ketua RT 10 Kampung Rawa Indah Kapuk Raya, kebakaran terjadi pada jam 8.30 pagi dan menghanguskan 244 rumah yang dihuni oleh 400 KK. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Mayoritas warga berasal dari kalangan kurang mampu dan bekerja di sektor non formal maupun sebagai buruh pabrik.
Perhatian untuk

Perhatian untuk "Seniman Bangunan"

01 April 2010
Sejak pagi hari, kesibukan juga sudah tampak di ruang dapur Aula Jing Si. Relawan Tzu Chi memasak bubur kacang hijau untuk dibagikan kepada para seniman bangunan.
Melihat Keburukan Dalam Diri

Melihat Keburukan Dalam Diri

01 Maret 2010
Hujan deras tidak menyurutkan niat para peserta bedah buku untuk datang ke Jing Si Books & Café Pluit, Jakarta Utara. Semangat untuk belajar ternyata memang dapat mengatasi banyak kendala.
Mempererat Hubungan Antar Relawan

Mempererat Hubungan Antar Relawan

01 Maret 2010
Acara yang dimulai pada pukul 10.30 ini dihadiri oleh 88 relawan Tzu Chi, yang terdiri dari komite, relawan biru-putih, abu-putih, dan juga donatur Tzu Chi.
Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

Tahun Baru Bersama Keluarga Besar

18 Januari 2010
Untuk menyambut datangnya tahun 2010, kali ini Ketua He Qi Utara, Like Hermansyah berinisiatif untuk mengadakan acara perayaan tahun baru bersama para relawan tepat di tanggal 1 Januari 2010. Gayung pun bersambut, gagasan ini diterima dengan baik oleh para relawan di wilayah He Qi Utara. Target peserta yang awalnya hanya kurang dari 100 relawan akhirnya membludak hingga mencapai jumlah 200 orang relawan.
Master Cheng Yen dan Jing Si

Master Cheng Yen dan Jing Si

10 Desember 2009
Master Cheng Yen sesungguhnya berasal dari keluarga yang cukup berada. Namun, karena keteguhannya untuk mempelajari Dharma, beliau ingin menjadi seorang biksuni.
Dewasa Melampaui Umurnya

Dewasa Melampaui Umurnya

31 Oktober 2009
ernahkah Anda membaca, mendengar, atau menonton di berita bahwa ada anak yang masih balita namun kecerdasannya sudah melampaui IQ (intelligent quotient)orang dewasa? Sesungguhnya manusia memang diciptakan berbeda-beda. Namun, selalu ada jalan bagi kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.
Joyful Living

Joyful Living

26 Oktober 2009 Bagaimanakah keadaan emosi kita setiap hari? We become what we think, dan perasaan kita terlihat dari penampilan kita
He Qi Utara Peduli Gempa Sumatera Barat

He Qi Utara Peduli Gempa Sumatera Barat

16 Oktober 2009
Indonesia kembali berkabung. Saudara-saudara kita di tanah Minang, daerah Padang dan sekitarnya terkena gempa dahsyat yang mengakibatkan tidak hanya korban jiwa dan korban luka-luka yang parah, tetapi juga harapan hidup yang hancur, hati yang terluka pedih karena rasa kehilangan yang dalam.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -