Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

“Benar, Bajik, dan Indah”

“Benar, Bajik, dan Indah”

06 Agustus 2010
Budaya Humanis merupakan budaya yang diseragamkan dan berfondasi teguh sejak awal terbentuknya Tzu Chi. Master Cheng Yen adalah sosok pemimpin yang telah memikirkan bahwa jejak langkah adalah hal yang sangat penting untuk dicatat.
Harapanku Bersama Tzu Chi

Harapanku Bersama Tzu Chi

02 Agustus 2010
Aku adalah seorang tukang kayu dari Purwodadi. Namaku Yoto dan aku lahir 22 tahun silam. Latar belakang keluargaku adalah petani dan ayahku cukup mahir dalam membuat perkakas kayu. Dalam kemandirianku, aku melangkahkan kakiku di kota impian, yaitu Jakarta.
Baksos dalam Kasih dan Pengetahuan

Baksos dalam Kasih dan Pengetahuan

30 Juli 2010
Setiap bulan, He Qi Utara mengadakan baksos bagi para seniman bangunan di minggu keempat. Antrian yang panjang, semangat untuk datang lebih pagi dan asap dapur yang mengebul lebih awal dari biasanya adalah pemandangan yang kerap menjadi ciri khas baksos.

"Dua Celengan Bambu"

28 Juli 2010
Orangtua Calista, pasien penerima bantuan pengobatan merasa tergerak untuk membantu orang lain juga. “Selama ini saya ingin sekali membantu tetapi tidak tahu harus bagaimana memulainya. Akhirnya sekarang saya tahu bagaimana cara ikut membantu," ujarnya.
Pelatihan Film Dokumenter

Pelatihan Film Dokumenter

28 Juli 2010
Televisi yang “sehat” dan mendidik merupakan media komunikasi yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Da Ai TV Indonesia hadir dalam masyarakat dengan semangat cinta kasih, memberikan tayangan positif untuk menjernihkan hati manusia.
Lakukan Hal Sederhana di Rumah

Lakukan Hal Sederhana di Rumah

27 Juli 2010
Cuaca mendung dan turun hujan rintik-rintik membasahi permukaan jalan tidak menyurutkan hati relawan Tzu Chi dari Hu Ai Angke untuk datang ke Posko Daur Ulang Tzu Chi Muara Karang melakukan pemilahan sampah daur ulang.
Pelatihan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi (Bag. 1)

Pelatihan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi (Bag. 1)

21 Juli 2010
Sehat jasmani dan rohani, dapat menjalankan tugas sesuai dengan prosedur, memiliki integritas tinggi dan minimal adalah relawan abu putih yang telah mengikuti pelatihan relawan Tzu Chi adalah syarat-syarat utama untuk menjadi relawan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi.
Pelatihan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi (Bag. 2)

Pelatihan Tim Tanggap Darurat Tzu Chi (Bag. 2)

21 Juli 2010
Malam yang penuh kegembiraan ditutup dengan pisang goreng. Para relawan TTD kembali ke kemah yang basah berlumpur karena hujan yang turun malam itu. Pagi harinya, Cerah Iskradono, relawan Tzu Chi, mencerahkan hari para relawan TTD.
Melatih Kerapihan dan Kekompakan

Melatih Kerapihan dan Kekompakan

20 Juli 2010
kelas pelatihan 3 in 1 kali ini mengambil tema yang sangat berbeda dari kelas-kelas sebelumnya. Relawan 3 in 1  keempat he qi (komunitas relawan Tzu Chi: Utara, Barat, Timur, Selatan) datang dengan semangat  dan tepat waktu untuk mengikuti pelatihan kelas 3 in 1.
Rumah Bodhisatwa

Rumah Bodhisatwa

17 Juli 2010
“Ada kejadian lucu, tadi ada seorang anak yang begitu bersemangat sekali untuk merobohkan rumah temannya. Tapi ada anak lainnya yang berbeda, dia merasa sayang sekali jika harus merobohkan rumah milik temannya. Hal ini membuktikan bahwa anak sekecil itu pun memiliki hati seorang Bodhisatwa,” ujar Yuli dengan penuh kegembiraan.
Sukacita di Depo Daur Ulang

Sukacita di Depo Daur Ulang

15 Juli 2010
Ada yang harus dicatat dari para relawan ini adalah dari raut wajah mereka, baik relawan yang berusia lanjut maupun muda, tidak ada satu pun yang terlihat capai atau lelah. Yang terlihat malah senyuman ceria dan kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah dan sinar mata mereka.
Pengenalan Kamera Video

Pengenalan Kamera Video

14 Juli 2010
“Step by Step Videography”, dibawakan oleh Stephen Ang, seorang pemilik wedding photography and videography production yang masih muda, energik dan penuh kreativitas. Peserta hari itu merupakan gabungan dari 4 He Qi— Utara, Barat, Timur, dan Selatan— yang ada di Jakarta.
“Just Do it”

“Just Do it”

13 Juli 2010
Di dalam pemilahan bahan daur ulang, terdapat beberapa pembagian bahan dasar. Pertama adalah botol plastik transparan dengan botol plastik berwarna. Pembagian dimulai dengan pengelompokan jenis warna.
Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

Dari Cileungsi Sampai Tzu Chi

06 Juli 2010
Terima kasih kuucapkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memfasilitasi kebutuhan aku dan teman-temanku selama pelatihan ini. Aku berikrar pada diriku untuk terus bervegetarian, terus berkontribusi dan menjalani budaya kemanusiaan Tzu Chi.
Mind Mapping dan Dunia Imajinasi 3in1

Mind Mapping dan Dunia Imajinasi 3in1

05 Juli 2010
Dengan teknik Mind Mapping, kemampuan menulis semakin terasah. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah para penulis juga harus sering membaca tulisan yang “berkualitas”.
Umur kita akan terus berkurang, sedangkan jiwa kebijaksanaan kita justru akan terus bertambah seiring perjalanan waktu.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -