Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Memupuk Kebajikan dengan Cinta Kasih Tak Terhingga

14 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 10 Desember 2023: Bodhisatwa sekalian, kalian kembali dari berbagai negara. Saya ingin memberi tahu kalian bahwa kalian harus terjun ke tengah masyarakat. Ini harus dilakukan. Memiliki cinta kasih saja tidaklah cukup. Kita harus terjun ke tengah masyarakat dan mengajak orang-orang untuk berbuat baik bersama.

Ceramah Master Cheng Yen: Menciptakan Keharmonisan dengan Cinta Kasih dan Kebajikan

12 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 09 Desember 2023: Saya berterima kasih kepada para tenaga medis yang telah menghimpun kekuatan cinta kasih. Kita telah memberikan pelayanan medis yang cukup hingga ke pegunungan dan pedesaan. Saya sangat berterima kasih karena semua yang ada di tempat ini telah bekerja sama dengan kesatuan dan keharmonisan serta saling menyemangati. Ini sangatlah indah. Inilah yang disebut kebenaran, kebajikan, dan keindahan.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarkan Dharma ke Seluruh Dunia dan Membawa Manfaat bagi Semua Makhluk

12 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 08 Desember 2023: Dalam menyebarkan Dharma dan membawa manfaat bagi semua makhluk, saya sangat berharap ajaran Buddha dan semangat Tzu Chi dapat tersebar dan terlihat di seluruh dunia. Namun, semua ini bergantung pada hati setiap orang. Selama memiliki hati dan tekad, kita pasti dapat mewujudkannya.

Ceramah Master Cheng Yen: Meringankan Penderitaan dan Mewariskan Cinta Kasih hingga Selamanya

11 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 07 Desember 2023: Ketika saya mengatakan bahwa kita harus membantu orang-orang yang membutuhkan, para relawan Tzu Chi Malaysia selalu mengambil inisiatif. Di sana, ada banyak Bodhisatwa yang sangat tekun dan bersemangat serta selalu menuruti perkataan saya. Apa pun yang ingin saya lakukan, mereka akan mengambil tindakan nyata untuk mewujudkannya.

Ceramah Master Cheng Yen: Menginventarisasi Nilai Kehidupan dan Mewariskan Cinta Kasih

08 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 06 Desember 2023: Saya sering mengatakan kepada kalian semua untuk selalu bersyukur karena dapat hidup aman dan tenteram. Kita hendaknya bersyukur setiap hari. Ketika memandang ke seluruh dunia, kita melihat kondisi iklim yang tidak menentu di berbagai tempat serta bencana akibat ulah manusia, seperti peperangan gelombang pengungsi, dan kemiskinan.

Ceramah Master Cheng Yen: Bodhisatwa Saling Mendampingi dan Melatih Diri Bersama

08 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Desember 2023: Kita harus bersumbangsih secara nyata dan menjalin jodoh baik dengan orang-orang. Setelah membuka Jalan Bodhisatwa, kita harus membentangkannya hingga sangat rata dan lapang. Kita harus menggalang lebih banyak Bodhisatwa dunia untuk mewujudkan keharmonisan bagi masa mendatang. Dengan demikian, barulah ketenteraman Bumi bisa terwujud lebih awal di masa mendatang.

Ceramah Master Cheng Yen: Menyelamatkan Dunia dengan Menciptakan dan Memupuk Berkah

07 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Desember 2023: Bencana yang lebih menyedihkan ialah peperangan. Peperangan sangatlah kejam. Awalnya, orang-orang memiliki keluarga yang harmonis. Namun, tiba-tiba terjadi peperangan yang mengubah segalanya dalam sekejap. Orang-orang kehilangan tempat tinggal dan tidak tahu ke mana mereka harus pergi. Setiap kali melihat pemandangan seperti ini, saya merasa sangat tidak tega.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Dharma dan Menyatu dengan Hati Buddha

06 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Desember 2023: Kita harus membawa ajaran Buddha kembali ke tanah kelahiran Buddha. Ajaran Buddha yang sesungguhnya ialah praktik Bodhisatwa. Dengan harapan yang sama, kita menjangkau tanah kelahiran Buddha.

Ceramah Master Cheng Yen: Membawa Manfaat bagi Sesama dan Melindungi Bumi

05 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Desember 2023: Saat ini, kita sungguh harus melindungi Bumi. Saat memikirkan hal ini, saya pun teringat akan Bodhisatwa daur ulang. Saya masih ingat pada lebih dari 30 tahun yang lalu, dalam sebuah seminar di Taichung, saya mengimbau orang-orang untuk melakukan daur ulang dengan kedua tangan yang bertepuk.

Ceramah Master Cheng Yen: Merangkul Semua Makhluk dan Memutar Roda Dharma

04 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Desember 2023: Kita hendaknya merangkul semua orang tanpa memandang perbedaan agama. Di mana ada penderitaan, ke sanalah hendaknya kita pergi untuk memberi bantuan.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -