Berita

Kamp 4in1: Mewariskan Keteladanan dan Membina Insan Berbakat

17 September 2023
Usia 30 tahun Tzu Chi Indonesia adalah suatu perjalanan yang cukup panjang. Tentunya banyak sejarah yang telah diukir melalui sumbangsih dan kontribusi insan Tzu Chi di Indonesia, terutama dari Misi Amal.

Burung Walet Telah Kembali (Bag.1)

Burung Walet Telah Kembali (Bag.1)

08 Januari 2013 Ini bukan kepulanganku yang pertama kalinya, dan masih teringat Tzu Ching Camp International tahun 2011, lagu Yan Zi Gui Lai ini diputar dan seluruh Tzu Ching sedunia bersama-sama berjanji untuk pulang ke Taiwan di akhir tahun 2012, karena sebuah jalinan jodoh yang begitu luar biasa akhirnya saya bisa menepati janji itu.
Burung Walet Telah Kembali (Bag.2)

Burung Walet Telah Kembali (Bag.2)

08 Januari 2013 Kami pun bergegas ke suatu tempat untuk memakai peralatan berkebun, sarung tangan, sepatu boot dan topi. Kesempatan ini sungguh sangat jarang bisa di dapat, Shifu bilang kunyit ini di tanam selama 2 tahun dan kali ini jadi berkah kita untuk memanennya.
Generasi Muda Sahabat Bumi

Generasi Muda Sahabat Bumi

12 Desember 2012 Bumi, yang selama ini merupakan tempat tinggal kita di dunia, sama dengan lingkungan sosial yang selalu menemani kita dari semenjak kita lahir sampai sekarang, sudah sepantasnya kita jadikan sebagai sahabat.
Kedamaian Hati di Ruang yang Nyaman (Bag. 1)

Kedamaian Hati di Ruang yang Nyaman (Bag. 1)

16 November 2012
Relawan Tzu Chi dari He Qi Timur mendapatkan ladang berkah dalam mengelola kegiatan pameran kali ini. Awal dari persiapan kegiatan besar ini dimulai dengan melakukan pembekalan dan sosialisasi product knowledge dan kegiatan Gong Xiu bersama Sudarno shixiong.
Kedamaian Hati di Ruang yang Nyaman (Bag 2)

Kedamaian Hati di Ruang yang Nyaman (Bag 2)

16 November 2012 Tanggal 9 November 2012, pukul 8.30 pagi sebelum Mal Kelapa Gading mulai beroperasi, tampak beberapa relawan telah hadir sambil melakukan finishing dengan mengisi beberapa sudut dengan bunga dan pohon tanaman.
Tzu Ching Camp VII: Bersatu untuk Perubahan

Tzu Ching Camp VII: Bersatu untuk Perubahan

05 November 2012 Tzu Ching Camp inilah, momen perubahan mereka. Tekad mereka sudah tegak berdiri bagaikan baja. Tzu Ching Camp adalah titik baliknya, dimana mereka bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik setelah Camp.
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. I)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. I)

03 September 2012 Sutra Bakti Seorang Anak adalah Sutra tentang kebaikan hati orang tua dan bagaimana sulitnya untuk membalas budi baik mereka. Berikut adalah kutipan dari Sutra tersebut. 
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. II)

03 September 2012 Untuk menambah bakti kita dan lebih jelasnya, kita harus mengerti ada 10 Budi - Luhur yang diperbuat oleh seorang ibu kepada anaknya. 
Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

Sejarah “Sutra Bakti Seorang Anak” (Bag. III)

03 September 2012 Ketika itu, setelah mendengar penjelasan Buddha tentang kebajikan orang tua, setiap orang dalam kumpulan besar itu menangis dan merasakan kepedihan dalam hatinya. Mereka merenungkannya dan segera merasa malu dan berkata kepada Sang Bhagava, "Oh, Sang Bhagava, bagaimana kami dapat membalas kebaikan yang dalam dari orang tua kami.
Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

Pesan Moral dari Sebuah Pertunjukan

30 Agustus 2012 Maka, dalam rangka menebarkan cinta kasih di dalam Bulan Tujuh Penuh Berkah ini dan sekaligus mengingatkan kepada kita kembali betapa pentingnya berbakti pada orang tua, relawan Tzu Chi dari He Qi Timur menyelenggarakan pementasan Drama Musikal Sutra Bakti Seorang Anak.
Giat Berlatih

Giat Berlatih

24 Agustus 2012 Hampir setiap hari dari liburan panjang lebaran tahun ini dimanfaatkan oleh para relawan untuk melatih diri sambil mendalami Dharma yang terkandung dalam drama musikal ini. Relawan yang tidak terlibat langsung pun bahu membahu dalam memberikan dukungan.
Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

Latihan Sutra Bakti Seorang Anak

16 Agustus 2012
Untuk mensosialisasikan bulan tujuh penuh berkah ini, relawan He Qi Timur bertekad untuk bervegetarian dan mementaskan drama musikal Sutra Bakti Seorang Anak. Selepas acara pemutaran video tersebut para relawan dengan giat berlatih untuk mempersiapkan drama musikal ini.
Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

Bebenah Kampung Mengubah Kehidupan

14 Agustus 2012 Yayasan Buddha Tzu Chi melalui He Qi Timur pada tanggal 5 Agustus 2012 melakukan pelayanan di Kelurahan Cilincing dengan mengangkat tema 'Buka Puasa Bersama Warga Peserta Bebenah Kampung Cilincing".
Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

Buka Puasa Bersama, Buka Hati Bersama

10 Agustus 2012 Bunyi beduk dan Adzan dari Masjid yang bersebelahan dengan kantor kelurahan menandakan berbuka puasa dimulai. Dengan dibimbing dan dilayani para relawan, para warga mengambil minuman berbuka dengan antri tertib dan teratur. Setelah menjalankan puasa hari ini, mereka menjalani shalat maghrib dan setelahnya dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan menu vegetarian.
Kami Sahabat Bumi

Kami Sahabat Bumi

18 Juli 2012 Hari Minggu, 15 Juli 2012, Tzu Ching Indonesia bersama-sama melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di berbagai daerah, mulai dari Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Singkawang. Sebanyak 245 generasi muda Indonesia pun bergerak melakukan pelestarian lingkungan pada hari itu.
Menyayangi dan melindungi benda di sekitar kita, berarti menghargai berkah dan mengenal rasa puas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -