Berita

Menjalin Kehangatan di Bulan Ramadan

18 April 2023
Tahun 2023 memberikan berkah bagi relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur, selain karena menempati kantor baru, relawan juga berkesempatan menjalin jodoh baik dengan warga Pegangsaan Dua dalam pembagian Paket Lebaran.

“Wah, Hujan Beras Nih!”

“Wah, Hujan Beras Nih!”

10 November 2011 Tidak ada yang menyangka bahwa sebagian relawan dengan postur tubuh yang kecil mampu mengangkat 20 kg beras sampai ke pintu gerbang. Ternyata resepnya adalah semangat dan kebahagiaan saat melihat senyum serta ucapan terima kasih para penerima bantuan.
Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

Belajar Dharma dengan Penuh Semangat

17 Oktober 2011 Hal yang menarik dalam latihan drama ini adalah walaupun para Tzu Ching tidak berlatar belakang dunia teater, ataupun pernah mendalami seni peran, tetapi mereka dapat membawakan peran itu secara baik, dan profesional.
Mewariskan Budaya Bervegetarian

Mewariskan Budaya Bervegetarian

10 Oktober 2011 Menu makan siang hari ini pun siap dan kami segera membawanya ke ruang penyajian untuk disiapkan bagi 10 kelas murid-murid primary. Setelah persiapan pembagian selesai mulailah kami bawa ke lantai 1 dimana kelas anak-anak berada.
Atmosfer Cinta Kasih

Atmosfer Cinta Kasih

26 September 2011 Setiap karung beras cinta kasih diberikan secara langsung dari tangan relawan kepada warga. Para relawan juga begitu sigap dan siap untuk membantu para warga yang kesulitan untuk mengangkat karung beras cinta kasih.
Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

Delapan Tahun Tzu Ching Indonesia

19 September 2011 Kini tak terasa Tzu Ching  telah merayakan hari jadinya yang ke-8 tahun. Sebagai ungkapan rasa syukur, maka diadakan gathering Tzu Ching pada tanggal 11 September 2011 di Aula Sekolah Lantai 4 Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Bagi Hati, Bagi Beras

Bagi Hati, Bagi Beras

12 Agustus 2011
Warga dengan penuh semangat mulai berbaris rapi sembari bercanda, baik dengan sesama warga maupun relawan Tzu Chi, sehingga tampak kebahagiaan di wajah mereka. Kegiatan ini bukan pembagian beras dan minyak goreng semata, tetapi lebih bertujuan membagikan sukacita dan cinta kasih bagi sesama.
Generasi Penerus Tzu Chi

Generasi Penerus Tzu Chi

23 Juni 2011
Selain untuk menambah jumlah barisan Tzu Ching, sosialisasi ini juga bertujuan agar calon relawan muda-mudi ini dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Tzu Ching Camp 6 yang akan diadakan selama tiga hari dua malam di Sekolah Cinta kasih Tzu Chi pada tanggal 26-28 November nanti.
Impian Itu Kini Menjadi Nyata

Impian Itu Kini Menjadi Nyata

20 Juni 2011
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta, Kodam Jaya, Polda Metro Jaya serta beberapa perusahaan swasta nasional mengadakan Program Bebenah Kampung Tzu Chi di Cilincing, Jakarta Utara.
Niat Baik yang Tulus untuk Berbagi

Niat Baik yang Tulus untuk Berbagi

23 Mei 2011
Acara ini mendapatkan respon yang sangat baik dari para karyawan, staf, dan pimpinan PT. Pulau Intan. Mereka menyatakan akan menjadi donatur Tzu Chi untuk mendukung Yayasan Buddha Tzu Chi dalam berkegiatan membantu sesama.
Waisak 2555: Kesempatan Melatih Diri

Waisak 2555: Kesempatan Melatih Diri

19 Mei 2011
Dua remaja putri dari Jatinegara, Lili dan Nely juga mengungkapkan ketertarikan mereka untuk bergabung dengan Tzu Chi. Lily bertutur bahwa ia ingin bergabung dengan Tzu Chi karena tertarik dengan ajaran Master Cheng Yen yang penuh dengan welas asih.
Keberanian dan Rendah Hati

Keberanian dan Rendah Hati

03 Mei 2011
Setelah sanggup bercerita Yulhasnir Tanjung Shixiong kembali melanjutkan, ”Suatu hari saya pergi berburu dan melihat sepasang burung. Setelah ditembak, salah satu burung itu mati dan saya bawa pulang. Namun, burung yang satu lagi mungkin pasangannya mengejar saya sampai ke rumah."
Kesempatan untuk Melayani

Kesempatan untuk Melayani

25 April 2011 Pagi  hari  sekitar pukul 06.00 WIB tanggal 10  April  2011, relawan  Tzu Chi  mulai   berbaris rapi dua-dua sesuai dengan budaya Tzu Chi. Dimulai  dari halaman mes relawan Tzu Chi berjalan menuju  lokasi diadakannya bakti sosial kesehatan.
Menjaga Kesehatan Masyarakat Taktakan

Menjaga Kesehatan Masyarakat Taktakan

21 April 2011 Dalam rangka hari ulang tahun ke-59 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Grup 1 Kopassus yang berkedudukan di Serang, Banten bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan.
Di Balik Persiapan Baksos

Di Balik Persiapan Baksos

20 April 2011
Hari Sabtu, 9 April 2011 penulis dan relawan Tzu Chi lainnya mulai menyulap ruangan kantor yang ada menjadi tempat operasional baksos.
“Ayo Bervegetarian”

“Ayo Bervegetarian”

13 April 2011 Sehubungan dengan hal tersebut untuk kali yang kedua setelah tahun lalu (2 Mei 2010), relawan Tzu Chi He Qi Timur kembali menyelenggarakan ‘Vegetarian Food Festival” (Festival Makanan Vegetarian) pada hari Minggu 10 April 2011 bertempat di Gedung Serba Guna La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sikap jujur dan berterus terang tidak bisa dijadikan alasan untuk dapat berbicara dan berperilaku seenaknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -