Berita

Menjalin Kehangatan di Bulan Ramadan

18 April 2023
Tahun 2023 memberikan berkah bagi relawan Tzu Chi komunitas He Qi Timur, selain karena menempati kantor baru, relawan juga berkesempatan menjalin jodoh baik dengan warga Pegangsaan Dua dalam pembagian Paket Lebaran.

Hari Penuh Kebahagiaan

Hari Penuh Kebahagiaan

12 April 2011 Bendera Tzu Chi segera dipasang di kedua sisi jalan yang menuju ke lokasi acara. Pagi itu, Sabtu tanggal 2 April 2011 akan dilaksanakan sebuah acara yang dinanti-nantikan oleh banyak orang, yaitu Peletakan Batu Pertama Program Bebenah Kampung Tzu Chi di Cilincing Jakarta Utara.
Semangat Kebersamaan dan Pembinaan Diri

Semangat Kebersamaan dan Pembinaan Diri

06 April 2011 Minggu tanggal 27 Maret 2011 merupakan tonggak sejarah baru bagi relawan Tzu Chi di He Qi Timur (Hu Ai Kelapa Gading) karena dapat menyelenggarakan Bakti Sosial kesehatan Gigi untuk yang pertama kalinya.
Melawan Rasa Takut untuk Menolong Sesama

Melawan Rasa Takut untuk Menolong Sesama

28 Februari 2011 Sabtu, 26 Februari 2011, sebanyak 59 relawan Tzu Chi hadir untuk bersumbangsih di kegiatan yang dilakukan setiap 3 bulan sekali itu. Ternyata kegiatan ini menjadi catatan yang penting di agenda setiap relawan, karena semua bersukacita meluangkan waktu untuk membantu.
Tekad Relawan di Tahun Kelinci

Tekad Relawan di Tahun Kelinci

23 Februari 2011 Bulan ini, Tea Gathering diselenggarakan pada hari Selasa, 15 Februari 2011 tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh 19 relawan baru yang kesemuanya sangat antusias. Di antara relawan baru tersebut salah satunya merupakan kelompok dari gereja, sehingga kerukunan antar umat beragama pun semakin terlihat.
Berbuat untuk Kemanusiaan

Berbuat untuk Kemanusiaan

28 Desember 2010 Kegiatan sosial belajar-mengajar untuk anak-anak jalanan dan pemulung di bawah asuhan para suster Puteri Kasih yang dibantu oleh para relawan He Qi Timur yang berlangsung di Gang 24, di bawah jalan tol layang Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Musibah di Malam Minggu

Musibah di Malam Minggu

10 November 2010
Sabtu malam,  6 November 2010, pukul 19.15 WIB terjadi musibah kebakaran di Pademangan Barat, tepatnya di  RT 003, RT 009 dan  RT 010/RW 05 dan juga rumah-rumah yang berdiri di pinggiran rel Kereta Api.  Kusnadi, Ketua RW O5 mengatakan sebanyak 21 rumah terbakar dan 7 rumah rusak yang terdiri atas 28 keluarga atau 156 jiwa.
Bakti Lingkungan Demi Bumi

Bakti Lingkungan Demi Bumi

03 September 2010 Pada Sabtu siang yang cerah, tanggal 28 Agustus 2010 diadakan acara peringatan 20 tahun Misi Pelestarian Lingkungan Tzu Chi yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi bekerja sama dengan relawan Summarecon di Taman Jogging Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Training Abu-abu Putih Hu Ai Kelapa Gading

Training Abu-abu Putih Hu Ai Kelapa Gading

21 Juni 2010
Gerimis halus mengiringi langkah sepatu- sepatu putih para Shixiong Shijie relawan abu-abu putih menuju kegiatan training kedua, relawan abu-abu putih Tzu Chi berdiri dengan rapi dan teratur mengikuti jalannya acara pembukaan.
Sharing Relawan Pendamping Pasien

Sharing Relawan Pendamping Pasien

18 Juni 2010
Dalam pasien penanganan khusus memang dibutuhkan banyak relawan dan kita bukan sedang melakukan penanganan kasus saja tetapi sebenarnya kita sedang mencatat sejarah. Saat menangani pasien penanganan khusus kita memang membutuhkan waktu, panjang dan berkelanjutan. “Ini adalah bentuk pertanggung jawaban kepada donatur kita, itulah bedanya Tzu Chi,” tandas Rensy shijie.
Bersih itu Indah

Bersih itu Indah

04 Juni 2010
Acara pamungkas JFFF 2010 adalah berupa Gading Nite Carnival dan bagi Tzu Chi Hu Ai Kelapa Gading sendiri, ini merupakan tahun ketiga partisipasi mereka dalam misi pelestarian lingkungan dengan memberikan teladan kepada para penonton untuk membantu kebersihan lingkungan saat karnaval berlangsung.
Kasih Ibu Sepanjang Masa

Kasih Ibu Sepanjang Masa

19 Mei 2010
“Dulu kalau mau pakai sepatu selalu panggil saya atau susternya, tetapi sekarang sudah bisa sendiri karena di kelas  IDC  Tzu Chi dia lihat dan diajarkan kalau harus pakai sepatu sendiri,” tutur Erna orang tua Vincent, yang merasa bangga dengan perubahan positif putranya.
Semua Berbahagia

Semua Berbahagia

17 Mei 2010
Semua orang begitu bergembira ketika menggarap ladang berkah ini dua bulan yang lalu. Semua relawan mengontak para donatur serta para sponsor yang mau bersumbangsih di dalam penyediaan makanan ataupun minuman untuk acara tersebut.
Sudah Menjadi Bagian dari Gaya Hidup

Sudah Menjadi Bagian dari Gaya Hidup

29 April 2010
Kegiatan donor darah sudah merupakan kegiatan rutin para relawan Tzu Chi di setiap komunitas mereka. Hampir setiap 3 bulan sekali dari masing-masing He Qi (Utara, Barat, Selatan, Timur, dan Utara) selalu mengadakan kegiatan donor darah.
Jawaban Tuhan Indah Pada Waktunya

Jawaban Tuhan Indah Pada Waktunya

07 April 2010
Minggu pagi, 21 Maret 2010,  perjalanan kami diiringi oleh cerahnya sinar sang surya dan cerianya perasaan kami semua, walau tempat yang  akan kami kunjungi  ini agak sulit jalurnya untuk dilewati.
Survei Rumah, Survei Hati

Survei Rumah, Survei Hati

30 Maret 2010
Minggu,  21 Maret 2010,  halaman kantor Kelurahan Pademangan Barat didominasi oleh warna biru, abu-abu dan putih. Maklum pagi itu telah berkumpul sebanyak 63 orang relawan dari berbagai komunitas yang ada di bawah naungan He Qi Utara. Mereka semua akan mengikuti kegiatan survei untuk bedah rumah di wilayah Pademangan.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -