Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.1)

Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.1)

05 Agustus 2010
Setelah melakukan survei dan mempertimbangkan pembangunan, maka SDN Negeri 1 dan 3 Pangalengan akan dibangun secara total, dan berubah nama menjadi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan.
Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.2)

Generasi yang Penuh Cinta Kasih (Bag.2)

05 Agustus 2010 Pembangunan Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan memakan waktu selama enam bulan. Bangunan yang penuh dengan susana cinta kasih yang tulus ini akan membawa kedamaian bagi guru-guru dan siwa siswi Sekolah Unggulan Cinta Kasih Pangalengan.
Menghijaukan SDN Cinta Kasih Pangalengan

Menghijaukan SDN Cinta Kasih Pangalengan

26 Juli 2010
Tzu Chi tidak berhenti hanya dengan membangun kembali sekolah. Lebih dari sebuah misi pendidikan, Tzu Chi pun membawa perubahan baru bagi sekolah ini yakni dengan menggalakkan kegiatan pelestarian lingkungan.
Mengobati dengan Tulus

Mengobati dengan Tulus

05 Juli 2010
Relawan Tzu Chi Bandung memberikan hiburan berupa nyanyian isyarat tangan "Satu Keluarga" kepada para peserta baksos kesehatan. Baksos kesehatan ini berhasil melayani 750 pasien diantaranya 466 pengobatan pasien umum, 112 pengobatan pasien anak, 67 pengobatan gigi, 51 khitanan masal, 52 pasien KB (Keluarga Berencana) dan 2 pasien bibir sumbing.
Seperti Orang Tua Sendiri

Seperti Orang Tua Sendiri

29 Juni 2010
Begitu para relawan Tzu Chi memasuki aula, 31 oma dan 10 opa menyambut dengan kasih sayang begitu besar. “Kok, lama nggak ke sini,” teriak salah seorang opa yang menghuni Panti Wreda Karitas.
Cinta Kasih Tzu Chi Terus Mengalir

Cinta Kasih Tzu Chi Terus Mengalir

25 Juni 2010
Dengan adanya bakti sosial ini, warga Cipatat sangat berantusias untuk mendapatkan pengobatan gratis. Karena selama ini, mereka tidak mampu mengobati penyakit mereka ke dokter atau klinik-klinik terdekat.
Menghangatkan Jasmani Oma dan Opa

Menghangatkan Jasmani Oma dan Opa

23 Juni 2010

Cuaca Bandung yang mendung dengan suhu 19 derajat Celsius menemani perjalanan relawan Tzu Chi Perwakilan Bandung, untuk melakukan kunjungan kasih pada hari Rabu, 16 Juni 2010, ke Panti Wreda Nazaret yang bertempat di Jl. Cikutra No. 7, Bandung.

Melestarikan Lingkungan dengan Limbah Plastik

Melestarikan Lingkungan dengan Limbah Plastik

16 Juni 2010
Pelatihan yang diberikan oleh Husien ini berawal dari kepeduliannya terhadap penderitaan Roro. Setelah melihat tayangan DAAI TV, Husein mengaku sangat tersentuh melihat Roro yang hampir 1/3 tubuhnya terbakar akibat ledakan kompor. Dari situlah ia berinisiatif untuk memperkenalkan dan memberikan gagasan dari hasil penemuanya. agar bisa bermanfaat untk Roro dan keluarganya.
Melayani dengan Tulus

Melayani dengan Tulus

10 Juni 2010
Tzu Chi Bandung mengadakan acara pelayanan kepada seniman bagunan SDN Unggulan Cinta Kasih Pangalengan, yang berlokasi di Jl. Raya Pangalengan. Kampung Norogtog, Desa Margamulya, Kab. Bandung, yang dihadiri oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Pramono Edhie Wibowo.
Rasa Rindu Yang Terobati

Rasa Rindu Yang Terobati

24 Mei 2010
Opa Anton dengan sigap berdiri sambil memegang gitar andalannya. Ia menghampiri relawan Tzu Chi untuk menerima “tantangan” tersebut. Petikan gitar dan suara lagu yang dinyayikan oleh Opa Anton mampu membawa suasana menjadi hangat
Menolong dan Mengobati Tanpa Pamrih

Menolong dan Mengobati Tanpa Pamrih

20 Mei 2010
Cerita yang menarik dan menegangkan, yang tidak bisa dilupakan oleh tim Bakti Sosial (Baksos) Tzu Chi Bandung. Bis yang ditumpangi relawan yang mogok, hingga saat perjalanan menghadapi jalanan kecil yang berkelok tajam serta tanjakan dan turunan yang curam.
Waisak di Bumi Parahyangan

Waisak di Bumi Parahyangan

14 Mei 2010
Kerap kali bunyi gong terdengar di keramaian bazar, itu tandanya para pengunjung bazar tidak hanya membeli barang dan makanan saja, tetapi menyisihkan sebagian uangnya untuk pembangunan Aula Jing Si  Bandung.
Bersama-sama Mengubah Dunia Lebih Indah

Bersama-sama Mengubah Dunia Lebih Indah

03 Mei 2010
Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menerangkan sejarah Tzu Chi dan mensosialisasikan kegiatan Tzu Chi kepada relawan baru yang belum mengenal Tzu Chi.
“Indahnya Kebersamaan Membantu Sesama”

“Indahnya Kebersamaan Membantu Sesama”

23 April 2010
Untuk mencapai Desa Mekarwangi, relawan Tzu Chi disuguhi pemandangan menarik dengan panorama alam yang dikelilingi oleh barisan pegunungan.
Membuat Hidup Lebih Berarti

Membuat Hidup Lebih Berarti

16 April 2010
Tzu Ching adalah sebuah organisasi muda-mudi di dalam Tzu Chi yang memiliki struktur organisasi dan kegiatan sendiri. Para mahasiswa yang penuh semangat dan memiliki kepedulian tinggi bergabung didalamnya. Muda-mudi yang aktif di Tzu Ching mengisi hidup dengan sesuatu yang lebih berarti.
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -