Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

Buah Harapan untuk Santi

Buah Harapan untuk Santi

24 Agustus 2009 Hampir 1,5 tahun Santi menjadi pasien pengobatan Tzu Chi. Sekarang, tak ada lagi cerita Santi tiba-tiba pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Tak tampak lagi Santi yang berjalan sempoyongan dan tertatih-tatih dengan wajah pucat seraya menyangga payudara kirinya yang membengkak serta mengeluarkan bau anyir.
Membangun Budaya yang Mencerahkan Dunia

Membangun Budaya yang Mencerahkan Dunia

11 Agustus 2009 “Tzu Chi adalah happy. Setiap hari di Tzu Chi itu happy, happy, dan happy,” ucap Ji  Shou Shixiong, relawan Tzu Chi Malaysia yang selama ini aktif di Indonesia saat sharing tentang budaya humanis Tzu Chi pada Pelatihan Relawan Junior (Abu Putih) I di aula Tzu Chi Bandung pada 26 Juli 2009. Menurut Ji Shou, budaya humanis Tzu Chi adalah budaya yang mencerahkan dunia.
Pasukan Biru Putih Hadir di RS Dustira

Pasukan Biru Putih Hadir di RS Dustira

02 Juli 2009 Lima tahun lalu, ketika buah hatinya lahir, Nana sempat menanyakan kepada bidan desa yang membantu persalinan, kenapa alat kelamin putranya terlihat membengkak? Namun, bidan desa pun malah ikut keheranan dengan kondisi sang bayi. Ketika diperiksakan ke dokter umum, akhirnya Nana mengetahui bahwa putranya itu menderita hernia, dan menganjurkan agar Rio –nama sang bayi– menjalani pembedahan ketika usianya sudah cukup.
Pagi yang Mengukir Cerita Indah

Pagi yang Mengukir Cerita Indah

29 Juni 2009 Selintas, hari ini, 8 Juni 2009, masih saja menyerupai terangnya hari kemarin, namun sedikit kecupan sinar matahari mampu membawa tuturan dan belaian cinta kasih universal membahana ke Panti Wreda Karitas Cimahi. Tepat pukul 08.00 pagi, 17 relawan Tzu Chi Bandung melaju ke panti yang dihuni 35 oma dan 9 opa itu.
Membangun Masyarakat Sehat Bersama Tzu Chi

Membangun Masyarakat Sehat Bersama Tzu Chi

24 Juni 2009 Siang itu, laju kereta api yang melintas di jalur rel jl. Laswi, Bandung terdengar begitu pekat. Sesekali, ketika sebuah kereta lewat, sisi-sisi tenda yang tengah digunakan sebagai penutup batas antara jalur kereta api dengan tempat bakti sosial (baksos) pengobatan terlihat berkibar-kibar terkena hantaman angin akibat laju angkutan transportasi itu.
Bekerja Sama Menolong Sesama

Bekerja Sama Menolong Sesama

01 Maret 2009 Minggu, 1 Maret 2009, Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Brimob Polda Jawa Barat mengadakan bakti sosial (baksos) kesehatan umum dan gigi gratis, bertempat di Markas Komando Detasemen B Satuan Brimob Polda Jabar, Jalan Tangkuban Perahu 598, Cikole, Lembang. Pengobatan umum dan gigi gratis ini diikuti oleh warga masyarakat di 3 desa, yakni Cikole, Cikidang, dan Cibogo.
Mengubur Masa Lalu, Menatap Masa Depan

Mengubur Masa Lalu, Menatap Masa Depan

15 Februari 2009 Minggu, 15 Februari 2009 memang hari yang menegangkan bagi Rahmat karena ia akan sharing pada peresmian dan penyerahan kunci program Bebenah Kampung yang dijalankan oleh Tzu Chi Bandung.
Selamat Ulang Tahun, Han Han

Selamat Ulang Tahun, Han Han

27 Desember 2008 Lantunan lagu Happy Birthday itu mengalun riang dari muda-mudi Tzu Chi (Tzu Ching) yang pada hari itu datang ke kediaman Han Han, gadis berusia 16 tahun yang mengidap Celebral palsy yang dibantu oleh Tzu Chi beberapa tahun ini. Bulan Desember adalah bulan yang membahagiakan bagi Han Han karena pada 5 Desember yang lalu ia genap berusia 16 tahun.
Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -