Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kec. Margaasih, Kab. Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

”Indahnya Secercah Sinar Harapan”

”Indahnya Secercah Sinar Harapan”

15 April 2010
Rasa bahagia menyelimuti Adim Surya (54) tatkala perban matanya dibuka 1 hari pasca menjalani operasi katarak. Ia tidak menyangka setelah kurang lebih 3 tahun menderita katarak, akhirnya matanya dapat menangkap cahaya kembali.
Bekal Menjadi Komite Tzu Chi

Bekal Menjadi Komite Tzu Chi

06 April 2010
Syarat mutlak untuk menjadi seorang komite yakni harus mengenal filosofi Tzu Chi, dapat mengemban tugas Tzu Chi, serta sanggup mengajak orang lain dalam barisan Tzu Chi.
“Jangan Lupa Kesini Lagi Ya !”

“Jangan Lupa Kesini Lagi Ya !”

22 Maret 2010
Pada 6 Maret 2010, pukul 08.30-11.00 pagi, 22 orang relawan Tzu Chi Bandung yang terdiri dari 11 relawan senior, 8 relawan junior  serta 3 relawan baru berbagi kebahagiaan dengan oma opa dengan melakukan kunjungan kasih rutin ke Panti Wreda Karitas yang terletak di Gg. H. Nur Cibeber, Cimahi Selatan.
Meringankan Derita Korban Banjir

Meringankan Derita Korban Banjir

02 Maret 2010
Untuk anak-anak balita, para relawan Tzu Chi menyiapkan biskuit untuk mereka. Bentuk perhatian ini membuat para pasien tersenyum bahagia, karena di tengah bencana, masih ada orang-orang yang memperhatikan mereka.
Bencana Bukan Akhir Segalanya

Bencana Bukan Akhir Segalanya

02 Maret 2010
Tidak mudah bagi para relawan untuk menjangkau tempat pengungsian warga. Jalanan berbatu disertai lumpur tanah liat yang tebal, membuat relawan harus berusaha keras untuk dapat memberikan bantuan.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

01 Maret 2010
Sabtu, 20 Februari 2010. Selain dihadiri oleh para relawan Tzu Chi, pengurus TIMA Bandung periode 2009-2011, serta anggota TIMA yang baru dilantik dan tenaga medis yang bekerja di Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi,
Katarak Hilang, Berdagang pun Riang

Katarak Hilang, Berdagang pun Riang

22 Februari 2010
Selasa, 16 Februari 2010, bertempat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Kodam III/ Siliwangi melaksanakan bakti sosial operasi katarak untuk 25 orang warga kurang mampu yang berasal dari daerah Bandung, Cimahi, dan sekitarnya.
Semua Tergerak Bersumbangsih untuk Tzu Chi

Semua Tergerak Bersumbangsih untuk Tzu Chi

15 Februari 2010
Christianto Perdana, pasien penderita Acute Myeloid Leukaemia yang telah menjalani tranplantasi tahun 2009 lalu, dengan sukacita menyerahkan 3 buah celengannya untuk disumbangkan kepada Tzu Chi.
Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

21 Januari 2010
Akibat gempa, ruang kelas yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar kondisinya rusak berat. Sarana pendukung lainnya seperti kantor, ruang guru, toilet, rumah dinas kepala sekolah, dan guru kondisinya sudah tidak layak huni.
Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

06 Januari 2010

Dengan dibentuknya kepengurusan TIMA Bandung dan sudah terpilihnya para tenaga medis, dan relawan Tzu Chi untuk mengisi divisi-divisi yang ada dalam struktur kepengurusan, maka pada 12 Desember 2009, Koord. Bagian Pengembangan dan Pelatihan TIMA Bandung, drg Sita Adilukito mengadakan Workshop Dental yang diadakan di Kantor Penghubung Tzu Chi Bandung.

Lahirnya Saudara Seperjuangan dari Bandung

Lahirnya Saudara Seperjuangan dari Bandung

30 Desember 2009 Pengukuhan Kepengurusan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Bandung periode 2009-2011” yang berlangsung pada tanggal 13 Desember 2009, di aula Tzu Chi Bandung. Pada pengukuhan tersebut, dilantik 20 tenaga medis dan 9 relawan  Tzu Chi yang diharapkan akan mengambil peran penting dalam kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh Tzu Chi, terutama yang berhubungan dengan misi kesehatan.
10 % Keuntungan untuk Tzu Chi

10 % Keuntungan untuk Tzu Chi

28 Desember 2009
1 Desember 2009, Edih Daud, ayah Chris, panggilan akrab Christianto, menyerahkan 3 kardus penuh botol daur ulang. “Kami sengaja tidak kasih pemulung. Kalau diberikan kepada Tzu Chi kan bisa lebih bermanfaat, uang hasil daur ulangnya bisa digunakan untuk membantu orang lain lagi,” ujar Edih Daud.
Model Rambut untuk Opa Cecep

Model Rambut untuk Opa Cecep

24 Desember 2009
Dengan suara yang samar-samar dari dalam kamarnya, Opa Cecep memanggil-manggil relawan Tzu Chi minta supaya rambutnya dirapikan. Relawan yang tadinya hendak berpamitan pun mengurungkan niatnya dan berkunjung ke kamar Opa Cecep terlebih dahulu.
Mengenal Tzu Chi Melalui Sosialisasi

Mengenal Tzu Chi Melalui Sosialisasi

23 Desember 2009 umat, 4 Desember 2009, diadakan sosialisasi mengenai Tzu Chi kepada perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, Kodim 0612/Tasikmalaya, Dinas Pendidikan Kab. Bandung, Dinas Pendidikan Pangalengan, Lurah Pangalengan, serta staf pengajar Sekolah Dasar di Pangalengan. Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah memperkenalkan Tzu Chi, terutama misi pendidikan Tzu Chi.
Keceriaan Khaerul

Keceriaan Khaerul

23 Desember 2009
Menurut Debby, dibanding kedua anaknya yang lain, Khaerul yang paling sering menderita sakit. Dalam seminggu, Khaerul bisa tiga kali terserang step (demam tinggi). Setiap kali step itulah biasanya benjolan di pipi kanan Khaerul membesar.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -