Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Merajut Indahnya Kebahagiaan (Bag 1)

Merajut Indahnya Kebahagiaan (Bag 1)

31 Juli 2013 Sebersit niat baik dalam diri mereka sudah merupakan langkah awal positif. Semoga jodoh yang baik ini terus terjalin agar mereka dapat bergabung bersama barisan insan Tzu Chi suatu saat nantinya.
Merajut Indahnya Kebahagiaan (Bag 2)

Merajut Indahnya Kebahagiaan (Bag 2)

31 Juli 2013 Dana kecil ini nantinya bisa terkumpul menjadi cinta kasih yang besar dengan begitu banyak orang yang memberikan cinta kasihnya. Inilah filosofi yang ingin kami tanamkan kepada setiap orang agar setiap hari dapat berpikir hal yang baik, berucap hal yang baik dan melakukan perbuatan yang baik.
Menggalang Kepedulian Terhadap Bumi

Menggalang Kepedulian Terhadap Bumi

22 Juli 2013 Sebenarnya pelestarian lingkungan tidak sesulit yang kita bayangkan, asalkan memiliki tekad dan kemauan tentu akan terwujud. Mari kita mulai pelestarian dari diri kita dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Cinta Kasih Bersemi

Cinta Kasih Bersemi

10 Juli 2013 Sungguh sebuah kehidupan sederhana yang penuh berkah dan rasa syukur. Cinta kasih dari keluarga Gan En Hu ini dapat terjalin baik karena adanya ketulusan dari relawan yang terus membimbing memberi perhatian layaknya keluarga sendiri.
Qin Zi Ban Goes To DAAI TV

Qin Zi Ban Goes To DAAI TV

04 Juli 2013 Beberapa anak terlihat berlarian dengan gembira, beberapa memang sangat pendiam, sebagian lagi hanya mengamati yang lain dan sesekali tersenyum. Begitu polosnya anak-anak yang bergabung dalam kelas budi pekerti Qin Zi Ban(kelas budi pekerti tingkat taman kanak-kanak).
Bazar Vegetarian: Kekuatan Bersama

Bazar Vegetarian: Kekuatan Bersama

03 Juli 2013 Berbagai sosialisasi vegetarian dan pelestarian lingkungan terus dilakukan beberapa tahun ini. Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengadakan Vegetarian Food Festival pada hari Minggu, 30 Juni 2013 di Basement Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk Jakarta.
Melindungi Kehidupan, Melindungi Cinta Kasih

Melindungi Kehidupan, Melindungi Cinta Kasih

27 Juni 2013 Bila setiap orang memiliki cinta kasih yang tulus, mereka akan dapat menyumbangkan cinta kasih yang tulus pula, dengan demikian kita akan menghadirkan cahaya harapan di setiap pelosok dunia. Ini juga termasuk melindungi cinta kasih.
Pelatihan Relawan: Dharma Tak Bersuara

Pelatihan Relawan: Dharma Tak Bersuara

24 Juni 2013 Pelatihan kali ini terkesan menarik dan unik, pasalnya pelatihan yang biasanya berlangsung di dalam ruangan dengan peserta yang duduk diam serta disuguhi dengan materi dan sharing relawan, saat itu justru hanya terjadi dalam sedikit sesi.
Menyadari dan Bertobat

Menyadari dan Bertobat

04 Juni 2013 Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Oleh karena itu hendaknya kita sebagai manusia dapat menyadari perbuatan buruk yang pernah dilakukan dalam kehidupan dan mau bertobat dengan tulus sepenuh hati.
Waisak 2557: Makna Tiga Hari Besar

Waisak 2557: Makna Tiga Hari Besar

22 Mei 2013 Selain memperingati hari Waisak juga memperingati hari Tzu Chi Sedunia dan hari Ibu Internasional. Hari Tzu Chi  sedunia diperingati oleh semua insan Tzu Chi di seluruh dunia di mana saat ini Tzu Chi sudah berkembang di 54 negara di seluruh dunia.
Semangat Melakukan Kebajikan

Semangat Melakukan Kebajikan

21 Mei 2013 Minggu, 19 Mei 2013 Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengadakan Acara Open House Aula Jing Si dalam rangka Waisak 2557 dan Vegetarian di Tzu Chi Center PIK, Jakarta Utara.
Waisak 2557: Bhinneka Tunggal Ika

Waisak 2557: Bhinneka Tunggal Ika

16 Mei 2013 Pada umumnya mereka sangat menyadari pentingnya merekatkan seluruh anak bangsa lewat toleransi beragama. Mahasiswa-mahasiswa dari pondok pesantren ini sangat berwawasan dan memiliki hati yang penuh cinta kasih.
Sahabat Kreatif 3 in 1 : Menulis Kisah Inspiratif Pasien Kasus

Sahabat Kreatif 3 in 1 : Menulis Kisah Inspiratif Pasien Kasus

08 Mei 2013 Kita bisa menuangkan nilai-nilai inspirasi ke dalam tulisan sehingga setelah membaca, pembaca akan merasa lebih bersyukur, merasa sadar bahwa kehidupan ini tidak kekal, ataupun nilai-nilai lainnya.
 “Kehidupan  Yang  Bahagia ‘’

“Kehidupan Yang Bahagia ‘’

26 April 2013 Acara  Ai Sa  ini mempunyai kesan tersendiri bagi setiap tamu undangan yang datang, dimana kesibukan kerja atau lainnya bukanlah suatu rintangan untuk menyebar cinta kasih pada sesama.
Undangan “Kehidupan Bahagia”

Undangan “Kehidupan Bahagia”

18 April 2013 Sebanyak 18 lantai akan dikunjungi oleh relawan dan akan disebar di setiap lantai. Budaya humanis Tzu Chi pun terpancar dari para relawan yang berbaris rapi sembari tersenyum, membuat para penghuni merasa nyaman dan menyapa kami dengan senang hati.
Kita hendaknya bisa menyadari, menghargai, dan terus menanam berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -