Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Menyebarkan Silsilah Dharma Jing Si ke Seluruh Dunia

04 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 30 November 2023: Qingxiushi sekalian, meski kita bagaikan seekor semut kecil, saya sering berkata bahwa kita harus berikrar untuk mendaki Gunung Sumeru. Alangkah baiknya jika setiap orang bisa berikrar seperti ini dan menginspirasi lebih banyak orang. Kalian harus memulainya dari sekarang.

Ceramah Master Cheng Yen: Para Bodhisatwa Membangun Ikrar untuk Menolong Semua Makhluk

01 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 November 2023: Kita memandang ke seluruh dunia dan melihat banyak orang yang menderita. Kita yang bergabung dengan Tzu Chi hendaknya membangun ikrar agung untuk menghimpun tetes demi tetes cinta kasih guna membantu orang-orang kurang mampu, penyintas bencana, dan pengungsi di seluruh dunia. Sebagai relawan Tzu Chi, kita mendengar suara penderitaan dan memberi pertolongan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Berpegang Teguh pada Tekad untuk Menyucikan Dunia

01 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 November 2023: Bodhisatwa sekalian, kita benar-benar perlu terjun ke tengah masyarakat untuk menyucikan hati manusia. Sekarang, bencana yang terjadi akan makin banyak akibat karma buruk kolektif semua makhluk. Makin besar populasi manusia, karma buruk yang tercipta juga makin besar. Sebagai Bodhisatwa, inilah saatnya bagi kita untuk mulai membimbing orang-orang dan menyucikan hati mereka agar Bumi kita dapat terlindungi dan bertahan lebih lama. Inilah cara kita melindungi Bumi.

Ceramah Master Cheng Yen: Memupuk dan Mewariskan Kebajikan dalam Keluarga

01 Desember 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 November 2023: Hendaknya kita menggenggam jalinan jodoh. Kalian semua telah mewariskan kebajikan di dalam keluarga. Saya berharap kalian dapat terus mewariskannya ke setiap generasi. Saya juga berharap dapat mewariskan Tzu Chi kepada generasi berikutnya. Dengan harapan yang penuh seperti ini, Tzu Chi baru dapat diwariskan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Tiga Akar Kehidupan Menyucikan Hati Manusia

30 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 26 November 2023: Kali ini, pementasan dijalankan oleh 2 kelompok seni dan semuanya adalah murid saya. Persembahan yang mereka berikan kepada saya lebih penting daripada persembahan materi lainnya. Murid-murid saya yang baik melakukan apa yang ingin saya lakukan, yaitu menyucikan hati manusia. Ini menciptakan pahala yang tak terhingga.

Ceramah Master Cheng Yen: Memunculkan Kemegahan Persamuhan Puncak Burung Nasar

29 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 25 November 2023: Kita telah mendengar bahwa insan Tzu Chi selalu menjalankan praktik nyata dan memilih arah yang benar dalam hidup sehingga dapat menginspirasi anak muda. Hati anak-anak tidak berubah. Hendaknya kita terus menginspirasi anak-anak muda. Dalam pementasan ini, banyak juga siswa yang mengambil bagian.

Ceramah Master Cheng Yen: Menjaga Keharmonisan di Tengah Kebaikan dan Kejahatan yang Tarik-menarik

28 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 24 November 2023: Di zaman ini, semua orang memiliki pengetahuan, bahkan hal yang melampui pengetahuan, yaitu kebijaksanaan. Jadi, setiap orang memiliki kebijaksanaan. Kebijaksanaan yang tulus mengembangkan cinta kasih yang tulus. Jadi, mewujudkan masyarakat yang harmonis tidaklah sulit.

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Dharma bagi Semua Makhluk

27 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 23 November 2023: Kita hendaknya tahu bahwa Sutra harus dipraktikkan selamanya. Setiap misi Tzu Chi dilandasi Sutra. Jika Sutra diungkapkan secara lisan, mungkin akan sulit dipahami. Karena itu, daripada hanya diungkapkan secara lisan, lebih baik ditampilkan dalam bentuk gerakan yang indah dan rapi.

Ceramah Master Cheng Yen: Menerapkan Dharma dalam Tindakan dan Menjadi Teladan

27 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 22 November 2023: Menghirup keharuman Dharma atau kegiatan bedah buku sama-sama berisi tentang silsilah Dharma Jing Si. Kita membentangkan jalan, memasuki pintu mazhab Tzu Chi, dan membuat jalan ini menjadi makin lebar. Hendaknya kita semua membentangkan jalan yang lurus dan menjaga hati kita dengan baik.

Ceramah Master Cheng Yen: Mempraktikkan Dharma dan Menyucikan Dunia

24 November 2023
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 21 November 2023: Lihatlah bagaimana dia mendapat bimbingan yang baik dari relawan lain. Jadi, dengan kekuatan cinta kasih, kita dapat membimbing dan menginspirasi satu sama lain. Kita hendaknya senantiasa membimbing diri sendiri dan menginspirasi satu sama lain.
Menyayangi diri sendiri adalah wujud balas budi pada orang tua, bersumbangsih adalah wujud dari rasa syukur.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -