Ceramah Master

Ceramah Master Cheng Yen: Hidup Tanpa Penyesalan dengan Menggenggam Waktu yang Ada

17 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 05 Februari 2021 Saya juga merasa kehidupan saya kali ini tidak sia-sia. Demi dunia ini, Tzu Chi telah membantu banyak negara dan menenteramkan banyak keluarga. Jadi, saya ingin menyampaikan kepada kalian semua bahwa kita sungguh penuh berkah. Kita semua sama-sama berada dalam dunia Tzu Chi. Yang lebih membuat saya terharu ialah mereka yang seluruh anggota keluarganya adalah relawan Tzu Chi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Meneruskan Cinta Kasih Tanpa Celah

16 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 04 Februari 2021 Tujuan utama rumah sakit kita tidak difokuskan pada keuntungan, melainkan apakah kita sudah menjalankan misi dengan baik, apakah kita sudah menjaga kesehatan warga, apakah kita sudah menyelamatkan kehidupan pasien. Kita memperlakukan pasien dengan penuh cinta kasih. Saya berharap kualitas, interaksi, dan kerja sama yang harmonis seperti ini bisa dipertahankan selama-lamanya. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Keterampilan Medis dengan Tekad yang Teguh

15 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 03 Februari 2021 Dalam melayani pasien, tim medis kita menganggap pasien lansia bagaikan orang tua sendiri, Sementara pasien yang umurnya tidak beda jauh dianggap sebagai saudara sendiri. Hubungan antara RS dan masyarakat sangatlah dekat. 

Ceramah Master Cheng Yen: Mewariskan Pelita Hati untuk Menerangi Dunia

10 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 02 Februari 2021 Saya berharap kita semua dapat mewariskan kebajikan dan cinta kasih dalam keluarga kita ini. Saya berharap anak cucu kalian dapat meneruskannya dari generasi ke generasi. Ini adalah warisan kebajikan bagi keluarga dan dunia. 

Ceramah Master Cheng Yen: Bervegetaris dan Berbuat Baik demi Menghapus Kekeruhan

10 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 01 Februari 2021 Pelajaran besar dari pandemi kali ini ialah kita harus bervegetaris dan menyosialisasikan vegetarisme. Jadi, selain bervegetaris, kita juga harus menyosialisasikannya supaya orang-orang mengetahuinya. Ini adalah obat yang paling mujarab. 

Ceramah Master Cheng Yen: Bersama-sama Menyelami Jalan Kebenaran Sesuai Sutra Teratai

10 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 31 Januari 2021 Saya sangat terharu terhadap semangat budaya humanis di Changhua. Itulah yang terasa di lingkungan ini. Semangat Dharma sungguh tampak dengan jelas di sini. Kalian telah menyerap Dharma ke dalam hati dan menerapkannya dalam tindakan. Kalian semua memiliki semangat ini. 

Ceramah Master Cheng Yen: Memetik Pelajaran Besar dan Memberi Manfaat bagi Orang Lain

10 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 30 Januari 2021 Kita telah melihat kampanye pengurangan plastik di Taichung. Ya, melihat kondisi Bumi saat ini, kita merasa manusia telah banyak merusak Bumi. Manusia juga terus mengeksploitasi barang tambang. Dengan pengetahuannya, manusia malah terus merusak dan mengeksploitasi sumber daya alam di dalam Bumi. Kegiatan ini terus merusak Bumi. 

Ceramah Master Cheng Yen: Merasakan Sukacita Dharma dalam Ladang Batin

10 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 29 Januari 2021 Barang bekas yang didaur ulang adalah berkah. Jadi, kita mengumpulkan berkah. Kita bisa memanfaatkan kembali barang-barang ini untuk menjalin jodoh dengan orang lain. Ini adalah kebijaksanaan. Jadi, berkah dan kebijaksanaan dikembangkan bersamaan. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjadi Saksi Semangat Bodhisatwa dalam Lautan Dharma

09 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 28 Januari 2021 Pemberkahan Akhir Tahun diselenggarakan setiap tahun sekali. Di saat ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru dan tulus mendoakan kalian semua semoga lancar dalam segala hal. Terima kasih kepada para Bodhisatwa dunia yang telah bertekad dan menggenggam setiap detik dengan semangat Bodhisatwa. Setiap orang melangkah di dunia dengan mantap. 

Ceramah Master Cheng Yen: Menjadi Saksi Sejarah dan Mewariskan Cinta Kasih

08 Februari 2021
Ceramah Master Cheng Yen tanggal 27 Januari 2021 Insan Tzu Chi sungguh merupakan Bodhisatwa hidup yang menjawab kebutuhan dunia. Saya sungguh berterima kasih atas hal ini. Saya juga berharap kita semua dapat mewariskan semangat ini dari generasi ke generasi. Bukan hanya mewariskan nilai-nilai kebaikan, kalian hendaknya juga mewariskan tanggung jawab misi cinta kasih ini kepada anak-anak kalian. 
Mendedikasikan jiwa, waktu, tenaga, dan kebijaksanaan semuanya disebut berdana.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -