Berita

Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah

06 September 2021
Relawan Tzu Chi He Qi Utara 2 membagikan 250 kotak nasi vegetaris yang lezat kepada masyarakat kurang mampu pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Langkah Pertama Mencatat Sejarah

Langkah Pertama Mencatat Sejarah

30 Desember 2013 Kelas menulis artikel dibuka dengan penjelasan materi tentang dasar tata cara penulisan (what/ apa, when/ kapan, who/ siapa, where/ di mana, why/ mengapa, dan how/ bagaimana). Seusai berbagi tips dan trik, para peserta berkesempatan praktek langsung.
Hidup Penuh Syukur

Hidup Penuh Syukur

30 Desember 2013 Para relawan Tzu Chi menjunjung tinggi rasa kemanusiaan, tak kenal lelah terus menerus menebarkan cinta kasih. Semoga segera terwujud dunia bebas bencana, bebas derita menuju dunia satu keluarga yang damai dan harmonis.
“Through History Exhibition”

“Through History Exhibition”

18 Desember 2013 Bersama-sama mewariskan sejarah bukan berarti relawan Zhen Shan Mei jadi istirahat tapi karena kita pelaku sejarah. Contoh pada misi amal kita tidak bisa selalu menemani tapi relawan pemerhati yang menjalankan kasus tersebut dapat menemani setiap hari, dan pasti menemukan kisah indah untuk dibagikan.
“Rekreasi Batin”

“Rekreasi Batin”

18 Desember 2013 Kegiatan daur ulang dilakukan di depan Aula Jing Si, agar dapat menarik perhatian orang yang lewat, mengajak mereka untuk ikut berpartisipasi dalam misi pelestarian lingkungan.
Kasih untuk Penyelamat Jiwa

Kasih untuk Penyelamat Jiwa

17 Desember 2013 Hari Minggu pagi, tanggal 15 Desember 2013, Yayasan Buddha Tzu Chi He Qi Utara Hu Ai Jelambar bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah.
Untaian Cinta Kasih Universal

Untaian Cinta Kasih Universal

12 Desember 2013 Tanpa  memandang perbedaan  bangsa  dan  Negara,  relawan   Tzu Chi  sedunia  menunjukkan   rasa  prihatinnya   kepada  para  korban. Tak terkecuali  relawan  Tzu  Chi  Indonesia.
Sosialisasi Celengan Bambu di Pasar Muara Karang

Sosialisasi Celengan Bambu di Pasar Muara Karang

06 Desember 2013 Kita galang hati dengan niat baik untuk melakukan kebajikan, bukan sekedar galang dana. Akhirnya pemilik toko tersebut memahami tujuan kita.
Topan Haiyan: Saling Mengasihi

Topan Haiyan: Saling Mengasihi

05 Desember 2013 Untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Filipina, Yayasan Buddha Tzu Chi di seluruh dunia dan Indonesia pun mengadakan kegiatan mengalang dana dan hati untuk korban bencana Topan Haiyan di Filipina. 
Galang Dana Galang Hati untuk korban Topan Haiyan Filipina

Galang Dana Galang Hati untuk korban Topan Haiyan Filipina

29 November 2013 Jam baru menunjukkan pukul 7 pagi. Sebanyak 20 relawan telah berkumpul dan siap menggalang dana. Setelah mendapat pengarahan dari Hendri Shixiong, para relawan langsung bergerak menunju Pasar Duta Mas dengan membawa 6 kotak pengalangan dana.
Hari  Bahagia Oma dan Opa

Hari Bahagia Oma dan Opa

26 November 2013 Relawan mengajak Oma dan Opa untuk bersama-sama memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga sebagai wujud cinta kasih dan kekeluargaan.
Kunjungan Chen Zhu Qi  Shijie ke Tzu Chi Indonesia

Kunjungan Chen Zhu Qi Shijie ke Tzu Chi Indonesia

26 November 2013 Pada hari Sabtu, 16 November 2013 sebanyak 46 orang relawan dari komunitas He Qi Utara, He Qi Barat, dan He Qi Pusat sudah mulai berdatangan sejak pukul 18.00 WIB untuk mendengarkan sharing tips bagaimana menjadi seorang MC yang handal.
Menjalankan Misi Amal dan Pelestarian Lingkungan

Menjalankan Misi Amal dan Pelestarian Lingkungan

15 November 2013 Dalam kegiatan ini relawan akan membagikan celengan bambu kepada para penghuni yang ingin menabung kebajikan dan mengajak para penghuni berpatisipasi mengumpulkan barang daur ulang seperti  koran bekas,  botol platik/kaca,  kaleng minuman, dus bekas, dan lain-lain.
Kunjungan Suster-suster dari Santo Carolus Borromeus

Kunjungan Suster-suster dari Santo Carolus Borromeus

14 November 2013 Tujuh suster dari Kongregasi Suster-suster Cinta Kasih Santo Carolus Borromeus, datang mengunjungi Aula Jing Si. Mereka bisa datang berkunjung karena berawal dari sebuah brosur yang mereka dapat, brosur tersebut berisi tentang kegiatan pelestarian lingkungan Tzu Chi.
Gathering Hu Ai Angke

Gathering Hu Ai Angke

14 November 2013 Tzu Ching adalah generasi penerus yang merupakan harapan masa depan. Dengan adanya mereka, barisan relawan semakin panjang, kita semua bersatu hati melakukan yang terbaik, menyebarkan cinta kasih dan membantu orang yang masih membutuhkan uluran tangan sesama.
Lima Akar Lima Kekuatan

Lima Akar Lima Kekuatan

01 November 2013 Relawan-relawan yang ditunjuk oleh Master Cheng Yen untuk datang dari Taiwan dan membawakan materi pelatihan untuk relawan Indonesia, semuanya sangat berpengalaman dan sangat senior, membuat relawan Indonesia hendaknya belajar lebih banyak dari mereka.
Bertuturlah dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik, lakukanlah perbuatan yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -