Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Langkah Bijak Mensyukuri Berkah

Langkah Bijak Mensyukuri Berkah

04 Juni 2009 Tahun 2008 mungkin menjadi tahun yang penuh ujian bagi Purnomo sekeluarga. Bagaimana tidak, di satu sisi ia telah kehilangan pekerjaan tetapnya sebagai satpam di salah satu pertokoan di Jakarta, dan di sisi lain, anak satu-satunya terkena penyakit yang cukup parah. Bahkan menurut prediksi dokter, Rizky dinyatakan mengidap penyakit kanker tulang yang ganas.
Persembahan Terbaik untuk Mama

Persembahan Terbaik untuk Mama

03 Juni 2009 Bulan Mei adalah bulan yang sangat istimewa bagi Tzu Chi, dimana sekaligus dirayakan tiga peristiwa besar, yaitu “Hari Waisak, Hari Tzu Chi dan Hari Ibu Sedunia”. Semua insan Tzu Chi di seluruh dunia pun menyambut bulan Mei ini dengan hati penuh rasa syukur dan sukacita. Tak ketinggalan dengan insan Tzu Chi Surabaya, hari Waisak disambut dengan meriah.
Memulai Pagi dengan Lestari

Memulai Pagi dengan Lestari

02 Juni 2009 Sinar matahari belum merata menyapu permukaan jalan. Pohon-pohon besar yang tumbuh rindang di sepanjang jalan Perumahan Gading Serpong, Tangerang, Banten membuat cahaya matahari sulit untuk dapat menerobos masuk. Udara sejuk dan segar menambah semangat para pesepeda berkonvoi memacu sepedanya.
Bersyukur, Menghormati, dan Cinta Kasih

Bersyukur, Menghormati, dan Cinta Kasih

17 Mei 2009 Di bulan Mei setiap tahunnya, seluruh relawan Yayasan Buddha Tzu Chi di dunia merayakan ”Hari Waisak, Hari Ibu, dan Hari Tzu Chi Sedunia”. Demikian pula dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Bali yang ikut merayakannya pada tanggal 17 Mei 2009.
Bantuan untuk Korban Pascabanjir

Bantuan untuk Korban Pascabanjir

26 April 2009 Dalam rangka Hari Ulang Tahun ((HUT) yang ke-48, Divisi Infanteri II KOSTRAD, bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Perwakilan Surabaya, pada tanggal 26 April 2009 mengadakan kegiatan sosial di dua lokasi yang terkena dampak banjir di Lamongan, yaitu Desa Tiwet dan Desa Bojoasri, Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.
Mengenal Lebih Jauh Tentang Tzu Chi

Mengenal Lebih Jauh Tentang Tzu Chi

19 April 2009 Orang yang memahami teori belum tentu paham bagaimana menerapkannya, tetapi orang yang mampu menerapkannya tentu telah memahami teorinya dengan baik, itulah sebuah pesan dari Master Cheng Yen. Master Cheng Yen mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi pada tahun 1966 dengan tujuan agar dapat menjernihkan hati manusia dengan menolong sesama.
Membangun Karakter Anak Sejak Dini

Membangun Karakter Anak Sejak Dini

16 April 2009 Bagian yang menarik dari kegiatan kelas budi pekerti adalah unsur kasih sayang yang dominan dalam setiap kegiatan pengajarannya. Hasilnya secara bertahap diharapkan dapat membentuk karakter anak-anak menjadi lebih baik.
Tangan-tangan Peduli Lingkungan

Tangan-tangan Peduli Lingkungan

29 Maret 2009 Udara Minggu siang itu, tanggal 29 Maret 2009, cukup panas, apalagi depo daur ulang Tzu Chi di Summarecon Gading Serpong, Tangerang, Banten yang baru saja diresmikan yang luas bangunannya 315 meter persegi tak cukup menampung ratusan relawan yang sedang memilah sampah-sampah daur ulang.
Dewi di Mata Relawan Tzu Chi

Dewi di Mata Relawan Tzu Chi

23 Maret 2009 Dengan kaki barunya ini, Dewi sudah seperti layaknya anak-anak normal lainnya. Dewi sekarang sudah lebih leluasa bergerak dan bisa membantu neneknya dalam mengerjakan pekerjaan rumah, misalnya menyapu dan merapikan kamarnya. Bukan hanya itu, Dewi juga membantu neneknya memberi makan ikan di tambak.
Menerima Sepotong Hati

Menerima Sepotong Hati

20 Maret 2009 Jumat, 20 Maret 2009, kedatangan relawan Tzu Chi ke vihara di atas pegunungan ini bertujuan mengumpulkan celengan bambu dari warga dan anak-anak. Daerah ini dikenal sebagai tempat yang mengalami kekeringan di musim kemarau. Saat ini, musim kemarau sudah menjelang. Maka, warga yang umumnya bekerja sebagai petani, hanya dapat menanam padi dua kali dalam setahun.
“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

08 Maret 2009 Karangasem adalah salah satu kabupaten termiskin di Provinsi Bali. Dengan daerah yang cukup luas dan geografis yang bergunung, membuat masyarakat yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani hanya menggantungkan hidupnya dari kekayaan alam. Dengan kondisi alam yang serba tidak pasti membuat kondisi perekonomian masyarakat sangat minim.
Semangat Hidup Lila

Semangat Hidup Lila

06 Maret 2009 Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-55 ini dilakukan bekerjasama dengan KOSTRAD dan Dinas Kesehatan kota Blitar. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan HUT KOSTRAD yang ke-48. ”Selama ini Tzu Chi sudah sering bekerjasama dengan pihak KOSTRAD dalam melakukan kegiatan sosial, dan yang terakhir adalah program Bebenah Kampung di kawasan Pademangan, Jakarta Utara
Tiga faktor utama untuk menyehatkan batin adalah: bersikap optimis, penuh pengertian, dan memiliki cinta kasih.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -