Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Bencana Bukan Akhir Segalanya

Bencana Bukan Akhir Segalanya

02 Maret 2010
Tidak mudah bagi para relawan untuk menjangkau tempat pengungsian warga. Jalanan berbatu disertai lumpur tanah liat yang tebal, membuat relawan harus berusaha keras untuk dapat memberikan bantuan.
Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

Mengenal Tzu Chi Lebih Dekat

01 Maret 2010
Sabtu, 20 Februari 2010. Selain dihadiri oleh para relawan Tzu Chi, pengurus TIMA Bandung periode 2009-2011, serta anggota TIMA yang baru dilantik dan tenaga medis yang bekerja di Poliklinik Cinta Kasih Tzu Chi,
Bersama Melestarikan Lingkungan

Bersama Melestarikan Lingkungan

23 Februari 2010
Melalui kegiatan budaya kemanusiaan dan kegiatan daur ulang, relawan Tzu Chi mengajak para mahasiswa STABN Sriwijaya untuk mem­praktikkan­ kedua misi itu secara nyata.
Katarak Hilang, Berdagang pun Riang

Katarak Hilang, Berdagang pun Riang

22 Februari 2010
Selasa, 16 Februari 2010, bertempat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Kodam III/ Siliwangi melaksanakan bakti sosial operasi katarak untuk 25 orang warga kurang mampu yang berasal dari daerah Bandung, Cimahi, dan sekitarnya.
Tunas Cinta Kasih Peduli Haiti

Tunas Cinta Kasih Peduli Haiti

16 Februari 2010
Tak hanya berhenti di sini, kepada anak-anak juga terus disosialisasikan cara hidup yang sehat, termasuk soal gizi dan kebersihan diri. Demikian pula halnya dengan yang dilakukan oleh relawan Tzu Chi dan tim medis Tzu Chi Medical Association (TIMA) pada tanggal 31 Januari 2010 lalu.
Semua Tergerak Bersumbangsih untuk Tzu Chi

Semua Tergerak Bersumbangsih untuk Tzu Chi

15 Februari 2010
Christianto Perdana, pasien penderita Acute Myeloid Leukaemia yang telah menjalani tranplantasi tahun 2009 lalu, dengan sukacita menyerahkan 3 buah celengannya untuk disumbangkan kepada Tzu Chi.
Pikiran dan Perasaan Welas Asih

Pikiran dan Perasaan Welas Asih

11 Februari 2010
“Saya sangat pasrah saat itu, anak saya dianjurkan oleh dokter untuk dioperasi, tapi dari mana dana itu. Tapi memang benar, kita tidak boleh pasrah, saya diberitahu mengenai Tzu Chi dan akhirnya ada ditanggapi dengan baik oleh Tzu Chi,” kata Bapak Indra Gunawan.
Saluran Air Bersih untuk Giriasih

Saluran Air Bersih untuk Giriasih

01 Februari 2010
Adanya kegiatan pemasangan pipa air bersih ini berawal dari kunjungan jurnalis DAAI TV pada pertengahan tahun 2009 yang datang melakukan peliputan di Desa Giriasih.
Mengobati Raga dan Batin

Mengobati Raga dan Batin

26 Januari 2010
Dalam usianya yang memasuki setengah baya, Panut terkena stroke hingga menjadi lumpuh. Sehari – hari, bapak yang tinggal di Surabaya ini memang serba kekurangan.
Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

Sukacita Menyambut Tempat Belajar Baru

21 Januari 2010
Akibat gempa, ruang kelas yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar kondisinya rusak berat. Sarana pendukung lainnya seperti kantor, ruang guru, toilet, rumah dinas kepala sekolah, dan guru kondisinya sudah tidak layak huni.
Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

Melihat, Mendengar, dan Menerapkan

06 Januari 2010

Dengan dibentuknya kepengurusan TIMA Bandung dan sudah terpilihnya para tenaga medis, dan relawan Tzu Chi untuk mengisi divisi-divisi yang ada dalam struktur kepengurusan, maka pada 12 Desember 2009, Koord. Bagian Pengembangan dan Pelatihan TIMA Bandung, drg Sita Adilukito mengadakan Workshop Dental yang diadakan di Kantor Penghubung Tzu Chi Bandung.

Lahirnya Saudara Seperjuangan dari Bandung

Lahirnya Saudara Seperjuangan dari Bandung

30 Desember 2009 Pengukuhan Kepengurusan Tzu Chi International Medical Association (TIMA) Bandung periode 2009-2011” yang berlangsung pada tanggal 13 Desember 2009, di aula Tzu Chi Bandung. Pada pengukuhan tersebut, dilantik 20 tenaga medis dan 9 relawan  Tzu Chi yang diharapkan akan mengambil peran penting dalam kegiatan-kegiatan yang dijalankan oleh Tzu Chi, terutama yang berhubungan dengan misi kesehatan.
10 % Keuntungan untuk Tzu Chi

10 % Keuntungan untuk Tzu Chi

28 Desember 2009
1 Desember 2009, Edih Daud, ayah Chris, panggilan akrab Christianto, menyerahkan 3 kardus penuh botol daur ulang. “Kami sengaja tidak kasih pemulung. Kalau diberikan kepada Tzu Chi kan bisa lebih bermanfaat, uang hasil daur ulangnya bisa digunakan untuk membantu orang lain lagi,” ujar Edih Daud.
Model Rambut untuk Opa Cecep

Model Rambut untuk Opa Cecep

24 Desember 2009
Dengan suara yang samar-samar dari dalam kamarnya, Opa Cecep memanggil-manggil relawan Tzu Chi minta supaya rambutnya dirapikan. Relawan yang tadinya hendak berpamitan pun mengurungkan niatnya dan berkunjung ke kamar Opa Cecep terlebih dahulu.
Mengenal Tzu Chi Melalui Sosialisasi

Mengenal Tzu Chi Melalui Sosialisasi

23 Desember 2009 umat, 4 Desember 2009, diadakan sosialisasi mengenai Tzu Chi kepada perwakilan dari Kodam III/Siliwangi, Kodim 0612/Tasikmalaya, Dinas Pendidikan Kab. Bandung, Dinas Pendidikan Pangalengan, Lurah Pangalengan, serta staf pengajar Sekolah Dasar di Pangalengan. Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah memperkenalkan Tzu Chi, terutama misi pendidikan Tzu Chi.
Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -