Berita

Menghargai Berkah dan Terus Berbuat Kebajikan

16 April 2024
Acara Belajar Bersama Tzu Chi Surabaya terasa istimewa dengan kedatangan Johnny Chandrina, Ketua He Qi Tangerang. Ia berbagi pandangan dan pengalamannya tentang ketidakkekalan, serta bagaimana akhirnya menjadi relawan Tzu Chi.

Keceriaan Khaerul

Keceriaan Khaerul

23 Desember 2009
Menurut Debby, dibanding kedua anaknya yang lain, Khaerul yang paling sering menderita sakit. Dalam seminggu, Khaerul bisa tiga kali terserang step (demam tinggi). Setiap kali step itulah biasanya benjolan di pipi kanan Khaerul membesar.
Bersumbangsih di Hari Ulang Tahun

Bersumbangsih di Hari Ulang Tahun

17 Desember 2009 Selama hampir 5 tahun lamanya, Han Han dan keluarganya dibantu oleh Tzu Chi. Selain membantu pengobatan Han Han, Tzu Chi pun memberikan bantuan sembako yang rutin diberikan setiap bulan kepada keluarganya serta bantuan untuk membayar biaya sewa rumah.
Kasih Natal untuk Opa dan Oma

Kasih Natal untuk Opa dan Oma

15 Desember 2009
Setibanya di panti, para relawan Tzu Chi pun segera membaur dengan para oma dan anak-anak. Menyanyikan lagu-lagu Natal yang meriah serta memperagakan bahasa isyarat tangan.
Memberi Kesembuhan dengan Cinta Kasih

Memberi Kesembuhan dengan Cinta Kasih

19 November 2009
Rasa bahagia Asep bertambah ketika dokter menyatakan ia lolos screening dan dapat menjalani operasi hernia pada 5 November 2009. “Nggak bisa berkata apa-apa lagi, yang jelas seneng sekali, Alhamdullillah,” ujar Asep.
Celengan Bambu Berantai

Celengan Bambu Berantai

18 November 2009
Siang itu Cun Bie tidak hanya mendonorkan darah, ia juga membawa dua buah celengan bambu yang telah terisi penuh. Kedua celengan itu bukanlah miliknya, tetapi milik teman dan saudaranya yang tinggal di daerah Jelambar, Jakarta Barat.
Muda-Mudi yang Penuh Cinta Kasih

Muda-Mudi yang Penuh Cinta Kasih

18 November 2009
Dengan hati-hati, Linda, anggota Tzu Ching Bandung, memapah seorang lansia yang hendak berobat. Sambil memapah, beberapa kali ia berujar pada pasien yang didampinginya, “Hati-hati, jalannya pelan-pelan saja. Pegang tangan saya ya, biar nggak jatuh.”
Selalu Ada Jalan untuk Sembuh

Selalu Ada Jalan untuk Sembuh

17 November 2009
Setelah menikah pada tahun 2006, pasangan Agus (34) dan Sumiati (30) ini memang sulit memperoleh “momongan”.  Dua kali hamil, dua kali pula Sumiati mengalami keguguran. Aura kebahagiaan mulai menghampiri pasangan ini ketika Sumiati kembali mengandung di akhir tahun 2008. Kali ini sang janin cukup kuat. Seiring tangisan pertama sang bayi pada tanggal 28 Agustus 2009, pecahlah pula tangis kebahagiaan Agus dan istrinya.
Kesembuhan untuk Jose

Kesembuhan untuk Jose

30 Oktober 2009
Setelah melalui proses survei dan berbagai pertimbangan, akhirnya Jose diterima sebagai pasien penerima bantuan Tzu Chi, dan dirujuk ke RSCM. Setelah menjalani berbagai pemeriksaan medis, akhirnya Jose bisa menjalani operasi pada akhir tahun 2008.
Secercah Harap untuk Husnul

Secercah Harap untuk Husnul

30 Oktober 2009
Usia 13 tahun bagi seorang gadis mestinya menjadi saat-saat yang penuh “warna” dan keceriaan. Tapi tidak demikian bagi Husnul, gadis yang mengalami cacat bibir sumbing sejak lahir.
Cinta Kasih Melalui Semangkuk Bubur

Cinta Kasih Melalui Semangkuk Bubur

29 Oktober 2009 Oma-opa di Panti Wreda Nazaret tersenyum menyambut kunjungan relawan Tzu Chi tanggal 1 Oktober 2009. Di ruangan itu, kami mengadakan berbagai acara. Salah satu acara yang disukai para lansia adalah bernyanyi bersama.
Pondasi Masa Depan Telah Dibangun

Pondasi Masa Depan Telah Dibangun

21 Oktober 2009
Awal mula Tzu Chi menabur benih cinta kasihnya di STABN Sriwijaya dari pertemuan para guru agama Buddha se-Jakarta pada akhir tahun 2007 lalu. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk memperkenalkan misi budaya humanis Tzu Chi di sekolah mereka.
Setetes Darah Seribu Kasih

Setetes Darah Seribu Kasih

20 Oktober 2009
Meski telah sering dilakukan, kegiatan donor darah kali cukup berbeda dari biasanya, yakni dengan adanya pengenalan budaya humanis Tzu Chi dan sosialisasi tentang daur ulang yang dilakukan relawan Tzu Chi Bali.
Kesempurnaan Sebuah Baksos

Kesempurnaan Sebuah Baksos

19 Oktober 2009
Sabtu, 17 Oktober 2009 adalah hari yang penting bagi Aceng Santari dan Muhamad Subekti. Setelah lama menanti kesembuhan, akhirnya pada hari itu mereka bisa mendapatkan pengobatan secara gratis melalui bakti sosial yang diadakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan Korem 064 Maulana Yusuf, Banten.
Dalam Ikatan Jodoh (Bagian I)

Dalam Ikatan Jodoh (Bagian I)

16 Oktober 2009 Tiga tahun yang lalu adalah masa-masa yang sulit bagi si kembar Mika Sriana dan Maria Rusdiana. Setelah lulus dari sekolah menengah pertama, Maria tidak mampu lagi melanjutkan sekolah lantaran tak ada biaya.
Dalam Ikatan Jodoh (Bagian II)

Dalam Ikatan Jodoh (Bagian II)

16 Oktober 2009 “Dua-duanya sakit apa, Lin?” tanya Watiyem penasaran. “Dua-duanya sakit kanker payudara,” balas Linda. “Ya Allah..! Lah ini bagaimana, Lin?” teriak Watiyem terkejut.
Setiap manusia pada dasarnya berhati Bodhisatwa, juga memiliki semangat dan kekuatan yang sama dengan Bodhisatwa.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -