Berita

Perhatian Bagi Warga Desa Lagadar Lewat Baksos Kesehatan

26 April 2024
Tzu Chi Bandung mengadakan baksos kesehatan degeneratif di SDN 01 Lagadar, Desa Lagadar, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Minggu, 21 April 2024. Dalam kegiatan ini, sebanyak 276 warga mendapatkan layanan kesehatan.

“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

“Terima Kasih Telah Meringankan Beban Kami!”

08 Maret 2009 Karangasem adalah salah satu kabupaten termiskin di Provinsi Bali. Dengan daerah yang cukup luas dan geografis yang bergunung, membuat masyarakat yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani hanya menggantungkan hidupnya dari kekayaan alam. Dengan kondisi alam yang serba tidak pasti membuat kondisi perekonomian masyarakat sangat minim.
Semangat Hidup Lila

Semangat Hidup Lila

06 Maret 2009 Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-55 ini dilakukan bekerjasama dengan KOSTRAD dan Dinas Kesehatan kota Blitar. Acara ini juga bertepatan dengan peringatan HUT KOSTRAD yang ke-48. ”Selama ini Tzu Chi sudah sering bekerjasama dengan pihak KOSTRAD dalam melakukan kegiatan sosial, dan yang terakhir adalah program Bebenah Kampung di kawasan Pademangan, Jakarta Utara
Menumbuhkan Kesadaran Akan Kebersihan

Menumbuhkan Kesadaran Akan Kebersihan

04 Maret 2009 Enam belas relawan Tzu Chi Tangerang membimbing anak-anak membersihkan ruang kelas dan kamar mandi. “Setiap murid bertanggung jawab terhadap kebersihan kelasnya masing-masing,” kata Komarudin, Kepala SDN Mesjid Priyayi. Diringi alunan lagu Satu Keluarga (Yi Ji A Ren), dengan penuh semangat anak-anak membersihkan ruang kelas mereka masing-masing.
Bekerja Sama Menolong Sesama

Bekerja Sama Menolong Sesama

01 Maret 2009 Minggu, 1 Maret 2009, Tzu Chi Bandung bekerjasama dengan Brimob Polda Jawa Barat mengadakan bakti sosial (baksos) kesehatan umum dan gigi gratis, bertempat di Markas Komando Detasemen B Satuan Brimob Polda Jabar, Jalan Tangkuban Perahu 598, Cikole, Lembang. Pengobatan umum dan gigi gratis ini diikuti oleh warga masyarakat di 3 desa, yakni Cikole, Cikidang, dan Cibogo.
Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

Sentuhan Awal untuk Anak Kurang Gizi

22 Februari 2009 Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi manusia. Mempunyai badan sehat adalah keinginan setiap orang. Namun tak jarang karena beban kehidupan yang begitu berat menghimpit, orang mengabaikan bahkan melakukan hal-hal yang dapat membahayakan kesehatannya sendiri.
Belajar Berbuat Kebajikan

Belajar Berbuat Kebajikan

15 Februari 2009 Acara ini dibuka dengan pertunjukan isyarat tangan Kacang Merah. Lu Lien Chu menjelaskan kepada anak-anak bahwa isyarat tangan ini memiliki makna yang sangat dalam. "Di dalam lagu ini Master Cheng Yen menunjukkan rasa kepeduliannya yang tinggi terhadap anak-anak asuh. Master sangat berharap anak-anak tidak meninggalkan pendidikan mereka, sehingga mereka bisa berhasil dan berguna bagi masyarakat."
Mengubur Masa Lalu, Menatap Masa Depan

Mengubur Masa Lalu, Menatap Masa Depan

15 Februari 2009 Minggu, 15 Februari 2009 memang hari yang menegangkan bagi Rahmat karena ia akan sharing pada peresmian dan penyerahan kunci program Bebenah Kampung yang dijalankan oleh Tzu Chi Bandung.
Anak Angkat yang Berbakti

Anak Angkat yang Berbakti

21 Januari 2009 Bakti anak kepada kedua orangtua memang sudah seharusnya dilakukan, karena orangtualah yang melahirkan dan mendidik anak hingga besar. Namun tentu berbeda jika seorang anak angkat, yang baru tinggal bersama hampir 5 tahun lamanya sanggup membaktikan diri kepada orang yang menganggapnya sebagai anak.
Berdoa dan Bersyukur

Berdoa dan Bersyukur

18 Januari 2009 Tanggal 18 Januari 2009, ada sekitar 200 orang yang mendatangi Goodway Hotels and Resort Denpasar untuk menghadiri acara pemberkahan akhir tahun Tzu Chi Bali. Pada acara tersebut dibagikan angpao pemberkahan Master Cheng Yen yang dikerjakan oleh relawan-relawan Tzu Chi Bali dengan penuh perhatian dan cinta kasih sehingga para hadirin menerimanya dengan perasaan suka cita dan penuh rasa syukur.
Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -