Berita

Donor Darah di Masa Pandemi

01 April 2021
Tzu Chi Singkawang bekerja sama dengan PMI dan PFKPM Singkawang menyelenggarakan Baksos Kesehatan Donor Darah, Minggu, 28 Maret 2021.

Bakti Kepada Orang Tua Tiada Habisnya

Bakti Kepada Orang Tua Tiada Habisnya

06 Juni 2012 Tepat satu minggu setelah terbentuknya Tzu Ching Singkawang, kawula muda yang telah menjadi bagian dari Tzu Ching, langsung melaksanakan kegiatan bakti pada tanggal 27 Mei 2012 yang juga merupakan kegiatan yang pertama kali oleh Tzu Ching Singkawang, yaitu kunjungan kasih ke Panti Wreda Sinar Kasih.
Lahan Pertanian yang Bisa Diwariskan

Lahan Pertanian yang Bisa Diwariskan

29 Mei 2012 Sehari penuh pada Minggu, 13 Mei 2012 melakukan kunjungan lapangan ke lahan-lahan pertanian, wawancara dengan petani padi, jagung dan sayur, serta menyaksikan langsung tingkat perekonomian petani-petani miskin di Singkawang.
Perhatian Untuk Anak Bangsa

Perhatian Untuk Anak Bangsa

07 Mei 2012 Mereka yang sudah terlebih dahulu datang, disambut oleh relawan-relawan untuk mendaftar, menimbang lalu mengukur tinggi badan anaknya masing-masing.
Menumbuhkan Sikap Berbakti Kepada Orang Tua

Menumbuhkan Sikap Berbakti Kepada Orang Tua

28 Maret 2012
Umumnya relawan Tzu Chi lebih banyak mendengarkan penuturan mereka meskipun topik pembicaraan yang disampaikan telah berulangkali diceritakan, karena bagi orang tua, asalkan ada orang yang berada di sampingnya untuk mendengarkannya, mereka sudah merasa sangat bahagia.
Bantuan Bagi Warga Mayasopa

Bantuan Bagi Warga Mayasopa

22 Maret 2012 Hari Minggu tanggal 11 Maret 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang kembali melaksanakan pembagian beras cinta kasih.
Pelatihan Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik

08 Maret 2012
Pelatihan jurnalistik di Singkawang diikuti Sembilan orang relawan. Dibuka oleh Bambang Mulyantono, relawan dokumentasi Singkawang yang pernah mengikuti pelatihan 3 in 1 di Jakarta awal 2011 lalu. Menurutnya materi pelatihan kali ini juga dikirm dari Tim Redaksi Dunia Tzu Chi, sama seperti yang diikutinya pada awal 2011 lalu.
Sekarang Dibantu, Besok Membantu

Sekarang Dibantu, Besok Membantu

01 Maret 2012 Minggu, 12 Pebruari 2012, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang melaksanakan pembagian beras cinta kasih yang  berasal dari Taiwan.
Berbagi di Hari Imlek

Berbagi di Hari Imlek

02 Februari 2012
Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan memberi penghormatan kepada Master Cheng Yen dan dilanjutkan dengan menyaksikan sekilas video kegiatan Tzu Chi Singkawang tahun 2011 dan sharing dari Gan Een Hu (penerima bantuan Tzu Chi).
Bantuan untuk Korban Banjir

Bantuan untuk Korban Banjir

03 Januari 2012
Gang-gang kecil di lingkungan pemukiman mulai tergenang air,  kemudian naik ke dalam rumah dan semakin parah pada tanggal 28 Desember, sehingga pada hari Rabu itu tercatat 209 orang warga Kelurahan Sedau mengungsi di aula Kantor Kecamatan Singkawang Selatan.
Berbagi Kasih Melalui Beras Cinta Kasih

Berbagi Kasih Melalui Beras Cinta Kasih

22 Desember 2011 Pada saat acara pebagian beras akan dilakukan Hasan Karman, Walikota Singkawang memberikan sebuah kata sambutan disertai dengan ucapan terima kasih atas nama warga Singkawang kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberi perhatian sungguh-sungguh terhadap masyarakat tidak mampu.
Pembagian Kupon Beras di Singkawang

Pembagian Kupon Beras di Singkawang

25 November 2011 Pembagian beras  dijadwalkan akan dilakukan pada hari Minggu tanggal  11 Desember 2011.  Para relawan mulai mempersiapkan sosialisasi dengan aparat kelurahan dan para ketua RT setempat.
Setahun Tzu Chi Singkawang

Setahun Tzu Chi Singkawang

21 November 2011 Perayaan yang yang sederhana ini diikuti puluhan relawan Tzu Chi Singkawang, mulai dari relawan biru-putih, abu-putih, dan tamu-tamu lain termasuk para donatur. Tema acara memperingati 1 tahun Kantor Penghubung Singkawang.
Survei Pembagian Beras di Singkawang

Survei Pembagian Beras di Singkawang

09 November 2011 Tidak hanya itu, sosialisasi yang dilakukan juga bertujuan untuk menepis anggapan bahwa Yayasan Buddha Tzu Chi hanya untuk umat agama tertentu dan etnis tertentu. Inilah pentingnya soasialisasi.
Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

10 Oktober 2011
Itulah kisah dua orang dari 31 orang warga Kelurahan Setapuk Besar RT 25 RW 13 Singkawang Utara, Kota  Singkawang  yang pada sore itu mendapat musibah. Bangunan rumah mereka roboh atau atap rumahnya terbang dihempaskan angin puting beliung yang berlangsung sesaat. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.
Beras Cinta Kasih untuk Singkawang

Beras Cinta Kasih untuk Singkawang

22 Agustus 2011
Proses pembagian beras berjalan lancar meskipun diawalnya sempat berdesak-desakan. Pembagian beras tetap dipisahkan menjadi dua jalur antara antrian wanita dengan pria.Semoga cinta kasih dari Taiwan ini menjadi kenangan kasih bagi masyarakat Singkawang yang tak terlupakan.
Memiliki sepasang tangan yang sehat, tetapi tidak mau berusaha, sama saja seperti orang yang tidak memiliki tangan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -