Berita

Layanan Kesehatan Bagi Warga Dusun Nganso

13 Maret 2024
Relawan Tzu Chi dan TIMA Singkawang memberikan pelayanan kesehatan di Dusun Nganso, Desa Pahokng, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kunjungan Cinta untuk Singkawang (Bag.1)

Kunjungan Cinta untuk Singkawang (Bag.1)

12 Agustus 2011
Ketika para murid SMA Tzu Chi Hualien tiba di Dekranasda, mereka gembira menyaksikan keanekaragaman kerajinan Kalimantan Barat, seperti pakaian dari kulit kayu, kain tenun, senjata tradisonal, tutup kepala, beraneka ragam aksesoris dan sebagainya.
Kunjungan Cinta untuk Singkawang (Bag. 2)

Kunjungan Cinta untuk Singkawang (Bag. 2)

12 Agustus 2011
Hari berikutnya (4 Agustus 2011), para murid SMA Tzu Chi Hualien melakukan kunjungan kasih ke sejumlah warga Singkawang yang kurang beruntung— murid-murid dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok dipandu oleh relawan Tzu Chi Singkawang.
Rumah Impian Si Penambang Emas

Rumah Impian Si Penambang Emas

04 Juli 2011
Kondisi rumah yang hampir roboh itu sangat memprihatinkan. Beratap daun yang tersusun tidak kerap karena lapuk dimakan usia, sehingga apabila turun hujan pasti di sana-sini terjadi bocor.
Penghijauan di “Kota Seribu Kuil”

Penghijauan di “Kota Seribu Kuil”

18 April 2011
Ketua Tzu Chi Singkawang Tetiono mengatakan bahwa untuk menjaga kesuburan bibit pohon yang ditanam, Tzu Chi juga telah menyediakan pupuk organik yang ramah lingkungan.
Ketegaran Hati Chin Kim Fo

Ketegaran Hati Chin Kim Fo

10 Desember 2010
Hidup dengan seorang istri yang menderita stroke dan seorang anak yang berkebutuhan khusus tentunya bukan suatu hal yang mudah dijalani. Hanya dengan keikhlasan untuk menerima cobaan hidup seperti inilah baru seseorang dapat menjalani hari-harinya dengan tenang.
Kembalinya Intan

Kembalinya Intan

04 November 2010 Sabtu, 29 Oktober 2010, Jong Thian Kong datang kembali ke Baksos Kesehatan Tzu Chi. Tetapi kali ini ia tidak membawa istri dan Desi putrinya, ia hanya membawa Intan putri bungsunya ke RS Tentara Singkawang untuk mengikuti Baksos Kesehatan Tzu Chi ke-71 yang kembali diadakan di Kota Seribu Kuil ini.
Demi Cucu

Demi Cucu

01 November 2010 Kehadiran Lili dan Eko serta 10 rekan kuliahnya ini memang sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Tzu Chi ke-71 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Tentara Singkawang, Kalimantan Barat. ”Sebagai anak muda, kita yang memiliki waktu dan tenaga, harus disalurkan untuk dapat menolong orang lain
Berseminya Tzu Chi di Singkawang

Berseminya Tzu Chi di Singkawang

01 November 2010 Minggu, 31 Oktober 2010, di tengah rintik hujan yang mengguyur, Kantor Penghubung Tzu Chi Singkawang pun diresmikan. Peresmian ini ditandai dengan penarikan kain selubung merah yang menutupi papan nama kantor yang terletak di Jalan Yos Sudarso No. 7 B-C Singkawang
Menerima Perubahan dengan Bijaksana

Menerima Perubahan dengan Bijaksana

24 Agustus 2008 Masih ingat dengan Desi dan Intan? Mereka adalah pasien bakos kesehatan Tzu Chi di RS Harapan Bersama yang operasi pada tanggal 23 Agustus. Keesokan paginya, 24 Agustus 2008, mereka datang ke RS Harapan Bersama, Singkawang, Kalimantan Barat untuk mendapatkan pengobatan lanjutan.
Memiliki sepasang tangan yang sehat, tetapi tidak mau berusaha, sama saja seperti orang yang tidak memiliki tangan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -