Berita

Menebar Cinta Kasih dalam Momentum Idul Fitri

18 April 2024
Tzu Chi Makassar bekerja sama dengan Kelurahan Melayu Baru dan Kelurahan Bontola Parang, Kota Makassar membagikan 550 paket cinta kasih Idul Fitri berupa sembako kepada warga yang membutuhkan.

Baksos Makassar: Harapan Dalam Kesembuhan

Baksos Makassar: Harapan Dalam Kesembuhan

18 Mei 2010
Muhammad Nur Alamsyah terlihat sangat tenang. Beberapa relawan Tzu Chi yang mengantarnya dari ruang operasi pun menjelaskan kepada orang tua Alam, kalau anaknya sangat tenang ketika menghadapi operasi.
Baksos Makassar: Barisan Kemanusiaan Tzu Chi

Baksos Makassar: Barisan Kemanusiaan Tzu Chi

17 Mei 2010
Hujan deras yang sudah mulai membasahi bumi Makasar sejak pagi hari, tidak menghalangi jejak langkah Siti Nikmah dan Muhammad Yunus Laega untuk menuju tempat penyelenggaraan Baksos Kesehatan Tzu Chi di RS.
Baksos Makassar: Wujud Sebuah Kesetiaan

Baksos Makassar: Wujud Sebuah Kesetiaan

14 Mei 2010
Menurut Masukaja, menemani dan mendampingi Furi adalah kewajibannya yang paling utama sebagai suami, apalagi kelima anak mereka kini tinggal berjauhan. “Hanya ada satu cucu yang menemani di rumah, kalau anak ada yang tinggal di Manado, Kalimantan, dan di tempat lain,” katanya.
Pengobatan Antar Pulau

Pengobatan Antar Pulau

24 Desember 2009 Tzu Chi Kantor Penghubung Makasar tersebut akan melakukan survei kasus kepada 5 pasien. Mereka adalah Yoshua (2) yang menderita Athesia Ani Colostomy, Salomina Swabra (5) yang menderita Megalo Cornea, Edison Swabra (3 bulan) yang menderita kasus Hydrocephalus, Martha Rumera (1 tahun 2 bulan) yang menderita tumor di pangkal hidung, dan Pieter Mamoribo (2) yang di dalam otaknya terdapat peluru
Rasa Syukur dan Saling Menghormati

Rasa Syukur dan Saling Menghormati

10 Mei 2009 Sebelum hari Waisak, para relawan Tzu Chi sudah sibuk mempersiapkan diri menyambut hari yang dinantikan. Pada hari Minggu kedua bulan Mei 2009, tepatnya tanggal 10, Tzu Chi Kantor Perwakilan Makassar dipenuhi oleh sekitar 125 relawan Tzu Chi, para tamu, dan undangan.
Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

Cara Terbaik Merayakan Cap Go Meh

28 Februari 2009 Minggu, 28 Februari 2009 berlangsung perayaan Cap Go Meh di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Prosesi perayaan Cap Go Meh ini adalah perayaan ritual adat budaya masyarakat Tionghoa yang diadakan bersama dengan karnaval budaya dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Ribuan warga masyarakat menyaksikan arak-arakan ini.
Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -